Turin (ANTARA News) - Juventus menggilas Hellas Verona 6-1 dalam lanjutan Copa Italia di Juventus Stadium.

Enam gol Juventus dicetak oleh S. Giovinco menit 6 dan 45, R. Pereyra menit 21, P. Pogba menit 53, penalti Alvaro Morata menit 63, K. Coman menit 78. Sementara Hellas Verona mencetak satu gol lewat Nene menit 57.

Dengan kemenangan ini, Juventus akan menghadapi Parma di perempat-final Copa Italia. Parma mengalahkan Cagliari 2-1 (14/1).

Juventus menciptakan gol cepat menit enam. Gol tercipta berkat tendangan bebas Sebastian Giovinco yang tak bisa dihentikan Rafael. Juventus 1-0 Hellas Verona.

Menit 21 Juventus kembali menggandakan kedudukan. Berawal dari kerja sama Pereyra dan Rafael yang diselesaikan Pereyra dengan mengincar pojok kiri gawang. Juventus 2-0 Hellas Verona.

Juventus tidak pernah kalah dalam pertandingan Copa Italia di kandang sejak Januari 2011 melawan Roma. Bianconeri menang lima dan seri dua kali di Turin sejak itu.

Menjelang jeda Giovinco kembali menambah pundi-pundi gol. Berawal dari kerja sama Lichtsteiner dan Pereyra yang kemudian memberikan umpan silang dan diterima Giovinco. Setelah itu, Giovinco mengalahkan pemain belakang yang ingin membersihkan bola. Juventus 3-0 Hellas Verona.

Menit 53 Juventus menjauhi kejaran Hellas. Berawal dari umpan Pepe yang tak bisa dihalau Marquez. Kemudian bola jatuh di kaki Pogba dan tendangannya dari jarak empat meter. Juventus 4-0 Hellas Verona.

Juventus belum pernah kalah di kandang dalam 41 pertandingan sejak kekalahan 0-2 dari Bayern Muenchen pada April 2013 di perempat-final Liga Champions.

Menit 57 Hellas Verona membalas satu gol lewat Nene yang menerima umpan Marquez. Juventus 4-1 Hellas Verona.

Menit 63 wasit memberikan penalti kepada Juventus. Morata yang menjadi eksekutor sukses memperdaya Rafael, meski kiper bergerak ke arah yang tepat. Juventus 5-1 Hellas Verona.

Juventus tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan dengan Hellas Verona, kekalahan terakhir dengan Hellas, yakni pada April 2000.

Kingsley Coman menyumbangkan namanya dalam daftar pencetak gol Juventus menit 78 setelah tendanganya dari jarak 27 meter tak bisa disangkal Rafael. Juventus 6-1 Hellas Verona.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Juventus: Marco Storari, Angelo Ogbonna (Giorgio Chiellini), Leonardo Bonucci, Simone Padoin, Stephan Lichtsteiner (Federico Mattiello), Paul Pogba, Simone Pepe, Claudio Marchisio, Roberto Pereyra, Alvaro Morata, Sebastian Giovinco (Kingsley Coman).

Hellas Verona: Rafael, Guillermo Rodriguez, Rafael Marquez, Frederik Sorensen, Alessandro Agostini, Emil Hallfredsson, Mattia Valoti, Gustavo Campanharo, Panagiotis Tachtsidis (Leandro Greco), Nicolas Lopez (Pierluigi Cappelluzzo), Nene.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015