Kita tidak bisa memakasakan ia bertanding pada ajang itu, bisa jadi ia absen sampai turnamen selesai
Padang (ANTARA News) - Pemain tengah Semen Padang FC Eka Ramdani dipastikan absen saat timnya berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada turnamen SCM Cup Grup A di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumbar, Sabtu (17/1).

"Eka mengalami cedera, kita tidak daftarkan namanya untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya," kata Pelatih SPFC, Jafri Sastra di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, cedera yang diderita pemain andalan bagi timnya itu terjadi saat menjalani latihan ringan bersama.

Untuk menggantikan peran pemain asal Bandung, Jawa Barat tersebut, Jafri mengatakan akan memaksimalkan pemain tengah lainnya yakni, Vendry Mofu dan Yu Hyun Koo.

Ia mengatakan, posisi yang ditempati Eka Ramdani merupakan salah satu sektor penting dalam menjalankan strategi permainan.

Namun katanya, cedera Eka tidak akan mengganggu konsentrasi timnya menghadapi turnamen pra musim tersebut, karen masih ada stok pemain yang bisa dipasang di posisi itu.

"Turnamen itu kita jadikan ajang untuk melihat dan membentuk kerangka tim, siapa saja pemainnya harus mampu menampilkan permainan terbaiknya," katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih dan Pelatih Fisik SPFC, Weliansyah mengatakan, kondisi Eka Ramdani kemungkinan besar baru akan pulih pada dua minggu ke depan.

"Kita tidak bisa memakasakan ia bertanding pada ajang itu, bisa jadi ia absen sampai turnamen selesai," katanya.

Namun katanya, kondisi Eka diserahkan sepenuhnya pada dokter tim, untuk memantau perkembangan cederanya.

Tim SPFC sendiri pada ajang SCM Cup 2015 akan tergabung dalam grup A bersama Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persebaya Surabaya.

Dari jadwal yang dirilis panitia pelaksana, tim yang berjuluk "kabau sirah" itu akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di laga pembuka turnamen tersebut pada Sabtu (17/1).

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015