Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan akan adanya potensi hujan lebat disertai kilat dan petir pada Jumat pukul 20.30 WIB di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya seperti wilayah BSD, Tangerang Selatan, Pondok Aren, Pondok Ranji, dan Ciputat.

Hujan juga mengguyur wilayah Bitaro, Cilandak, Pamulang, Cipayung, Serpong, Gunung Sindur, Curug, Kedoya, Cipondok, Ciledug, Glogol, Pesangrahan, Kebayoran Lama, dan Petukangan.

Hujan lebat disertai kilat dan petir diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB dan meluas ke wilayah seperti Cengkareng, Kapuk, Penjaringan, Pluit, Penjagalan, Jelambar, Krukut, Harmoni, Kebun Jeruk, Pademangan, Tambora, Jatiasih, Bekasi Tambun, Bantar Gebang, Jatinegara, Sudirman, Kuningan, Monas, Blok M, Fatmawati, Ragunan, Ciganjur, Cinere, Depok dan sekitarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jakarta, genangan akibat hujan menyebabkan kepadatan lalu lintas antara lain di sekitar Kebon Jeruk, Tol Tomang arah Karang Tengah.

Tol dan arteri dari Semanggi ke arah Kuningan pun dilaporkan padat merayap dengan cuaca hujan deras.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015