Jakarta (ANTARA News) - Gol Gonzalo Higuain babak pertama telah memberi Napoli kemenangan 1-0 atas Lazio dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) di Stadion Olimpico, Minggu waktu setempat.

Pemain internasional Argentina mencetak gol liga ke-10-nya musim ini untuk mengamankan kemenangan kedua Napoli dalam tiga laga Serie A, ketika ia mencetak gol menit 18.

Kemenangan untuk kubu Rafael Benitez mengantar lawan mereka turun ke posisi tiga dalam klasemen Serie A.

Napoli, yang telah dikalahkan 1-3 oleh Juventus dalam laga tandang terakhir, mencoba kembali ke jalan kemenangan, dimulai kemenangan atas Lazio.

Lazio, yang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama 2015, melancarkan sangat sedikit serangan pada sepertiga waktu babak pertama, dan kebobolan menit 18 oleh gol Higuain.

Higuain nyaris menggandakan keunggulan Napoli ketika pertandingan berlangsung setengah jam, namun bola tendangannya masih melebar.

Gol Napoli hampir terbalas ketika bek kanan Lazio, Luis Pedro Cavanda berdiri bebas, tapi bola sepakannya masih bisa ditaklukkan kiper Rafael Cabral.

Lazio terus berusaha, dan Marco Parolo melompat tinggi untuk mendapatkan sudut lebih dalam, tapi sundulannya masih menjauh dari mistar gawang Napoli.

Pelatih Lazio Stefano Pioli kemudian memasukkan Miroslav Klose pada babak kedua, tapi pencetak gol paling produksi dalam sejarah Piala Dunia itu tidak menemukan cara untuk melewati pertahanan kuat Napoli, dengan hanya sedikit peluang untuk kedua kubu.

Higuain kemudian diganti pada empat menit sisa waktu normal.

Napoli mengakhiri aksinya lewat Marek Hamsik dari sebelah kiri namun bola tendangan pemain itu berhasil diblok, dan Napoli akhirnya hanya menang tipis 1-0, demikian mengutip laporan Sky Sport.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015