Napoli, Italia (ANTARA News) - Napoli dan Lazio berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Italia Seri A di Stadion San Paolo, Napoli, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membuat posisi keduanya di klasemen sementara tak berubah, Lazio di urutan keempat dengan 22 poin diikuti Napoli (21) di tempat kelima.

Tuan rumah tampil dominan dengan memiliki 65 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 18 kali percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Sayangnya barisan pertahanan Lazio tampil cukup disiplin untuk menggagalkan berbagai peluang berbahaya yang dimiliki Napoli.

Di babak pertama Napoli memiliki empat peluang, dua di antaranya berhasil diselamatkan penjaga gawang Federico Marchetti dan dua lainnya dihalau barisan pertahanan Lazio.

Upaya Napoli baru membuahkan hasil lewat Marek Hamsik pada menit 52 setelah menyelesaikan umpan kiriman Faouzi Ghoulam dengan sepakan kaki kiri yang tak tertahankan Marchetti, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 atas Lazio.

Sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan dua menit saja setelah Keita Baldo Diao mengakhiri umpan kiriman Marco Parolo dengan tendangan kaki kanannya yang membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit 54.

Hingga pertandingan usai, Napoli memperoleh tujuh peluang lagi, namun tak satupun membuahkan hasil termasuk tendangan Piotr Zielinski pada menit 69 ke sudut kiri bawah gawang yang masih bisa dihalau Marchetti.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Napoli (4-3-3): Jose Manuel Reina (PG); Elseid Hysaj, Vlad Chriches, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Piotr Zielinski, Amadou Diawara, Marek Hamsik (Allan); Jose Callejon (Omar El Kaddouri), Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Manolo Gabbiadini)
Pelatih: Maurizio Sarri

Lazio (3-5-1-1): Federico Marchetti (PG); Dusan Basta, Wallace, Stefan Radu; Felipe Anderson, Marco Parolo, Lucas Biglia, Sergel Milinovic-Savic, Senad Lulic (Patric); Keita Baldo Diao (Filip Djordjevic); Ciro Immobile (Cristiano Lombardi)
Pelatih: Simone Inzaghi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016