Istanbul (ANTARA News) - Wakil Italia, Napoli, berhasil mencuri satu poin dari lawatan ke markas Besiktas dengan menahan imbang tuan rumah 1-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Rabu dini hari WIB.

Napoli yang mengendalikan permainan dengan memiliki 56 persen pengendalian bola sepanjang laga, harus tertinggal lebih dulu setelah Ricardo Quaresma mencetak gol melalui titik putih pada menit 78.

Tendangan penalti dihadiahkan wasit Mark Clattenburg kepada Besiktas setelah bola umpan silang yang dilepaskan Vincent Aboubakar terkena tangan Nikola Maksimovic.

Gol itu direspon Maurizio Sarri dengan melakukan dua pergantian sekaligus yakni menurunkan Amadou Diawara menggantikan Jorginho dan Piotr Zielinski untuk Allan pada menit 81.

Hal itu terbukti bertuah, sebab semenit berselang Marek Hamsik sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarahkan bola ke sudut tiang jauh dan tak terjangkau penjaga gawang Fabricio.

Napoli hampir sepenuhnya membalikkan keadaan namun dua peluang yang mereka peroleh di menit-menit tambahan tak membuahkan hasil. Keputusan Dries Mertens melakukan tendangan penempatan pada menit 90+2 masih bisa diamankan Fabricio, sementara tendangan lengkung Lorenzo Insigne pada menit 90+3 masih melebar tipis dari sasaran.

Tuan rumah sendiri memiliki kesempatan emas pada menit 30, namun bola tendangan Atiba Hutchinson masih ditolak mentah-mentah oleh tiang gawang.

Hasil itu membuat Napoli untuk sementara tetap berada di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin diikuti Besiktas (6) di urutan kedua, menanti hasil laga lain antara Benfica (4) menjamu Dynamo Kiev (1) rampung.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Besiktas (4-2-3-1): Fabri (PG); Andreas Beck, Marcelo, Rhodolfo, Dusko Tosic (Cenk Tosun); Gokhan Inler (Oguzhan Ozyakup), Atiba Hutchinson; Ricardo Quaresma, Tolgay Arslan, Adriano; Vincent Aboubakar
Pelatih: Senol Gunes

Napoli (4-3-3): Jose Manuel Reina (PG); Elsied Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Allan (Piotr Zielinski), Jorginho (Amadowu Diawara), Marek Hamsik; Jose Callejon, Manolo Gabbiadini (Dries Mertens), Lorenzo Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016