Saya datang ke DPR RI sebagai pribadi dan bukan sebagai Plt Sekjen DPP PDI Perjuangan, atas undangan Komisi III untuk menyampaikan kebenaran di atas kebenaran,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan beberapa kali pertemuan antara Ketua KPK Abraham Samad dan elit PDIP menjelang pemilu presiden 2014 pada audiensi dengan Komisi III DPR RI di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman dan didampingi Ketua Komisi III Azis Syamsuddin.

"Saya datang ke DPR RI sebagai pribadi dan bukan sebagai Plt Sekjen DPP PDI Perjuangan, atas undangan Komisi III untuk menyampaikan kebenaran di atas kebenaran," kata Hasto Kristiyanto pada audiensi di Komisi III DPR RI.

Menurut Hasto, dirinya memenuhi undangan Komisi III DPR RI guna menjalankan fungsi pengawasan atas dasar beberapa hal penyalahgunaan kewenangan dan pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua KPK.

Hasto menjelaskan, menjelang Pemilu 2014, Ketua KPK Abraham Samad beberapa kali melakukan pertemuan dengan pimpinan PDI Perjuangan.

Pertemuan-pertemuan tersebut, kata dia, antara lain dilakukan di sebuah apartemen, di rumah Abraham Samad, dan di rumah petinggi PDI Perjuangan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015