Jakarta (ANTARA News) - Gol Peter Crouch pada menit-menit akhir telah menghindarkan Stoke City dari kekalahan saat mereka akhirnya bermain imbang 1-1 melawan Newcastle dalam pertandingan Liga Inggris peken ke-24 di St. James Park, Minggu.

Persaingan kedua klub papan tengah klasemen Liga Inggris itu berlangsung keras sejak babak pertama yang tanpa gol. Wasit mengeluarkan lima kartu kuning sebelum kebuntuan tanpa skor terpecahkan.

Newcastle United mendapatkan peluang bagus pada menit 16, namun bola sundulan Ayoze Perez dari sebelah kiri gagal menembus gawang Stoke City. Upaya kedua Perez tiga menit kemudian pun masih berhasil diblok.

Beberapa peluang dan tendangan bebas Newcastle beberapa menit kemudian pun tidak membuahkan hasil, bahkan pertadingan sempat tertunda karena Sammy Ameobi cedera.

Setelah masing-masing pelatih kedua tim mengubah formasi melalui sejumlah pergantian pemain, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Pada menit 74, Jack Colback mencetak gol untuk Newcastle bermula dari assist Moussa Sissoko.

Sekitar 10 menit kemudian, Phil Bardsley nyaris membalas gol untuk Stoke dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi bola tendangannya masih bisa ditaklukkan kiper Tim Krul.

Demikian juga upaya Peter Crouch menit 86 masih bisa diblok pemain belakang Newcastle. Baru pada menit 90, juga melalui Crouch, Stoke City mampu menyakan skor menjadi 1-1.

Pertandingan pun berakhir dengan skor tetap sama 1-1.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015