London (ANTARA News) - Dua gol Brown Ideye untuk West Bromwich Albion melaju ke putaran enam Piala FA setelah menyingkirkan West Ham United 4-0 di Stadion Hawthorns, Sabtu.

Selain pemain timnas Nigeria, Brown, yang mencetak dua gol, James Morrison dan Saido Berahino juga membantu West Brom menyingkirkan West Ham United yang hanya bermain 10 orang.

West Ham harus bermain dengan 10 orang hingga menit ke-70 setelah Morgan Amalfitano diusir wasit akibat menampar kapten West Brom, Chris Brunt.

Kemenangan ini juga membawa pasukan Tony Pulis lolos ke babak delapan besar Piala FA pertama kalinya sejak tahun 2008.

Tanda-tanda kemenangan West Brom terlihat sejak Brown Ideye mencetak gol di menit ke-19.

Gol kedua West Brom diciptakan penyerang timnas Skotlandia, Morrison, di menit ke-42 setelah mencoba menusuk kotak penalti dan mengecoh penjaga gawang West Ham, Adrian.

Gol ketiga West Brom diciptakan Brown Ideye di menit ke-57 memanfaatkan kerja sama Stephane Sessegnon dan Chris Brunt dari sayap kiri.

Pencetak gol terbanyak The Baggies dan pemain timnas Inggris U-21 Saido Berahino menggenapi kemenangan dengan golnya di menit ke-72 memaksimalkan umpan pendek Gardner dari sisi kanan.

Sampai menit akhir tim asuhan Toni Pulis terus menyerang West Ham namun skor 4-0 tidak berubah hingga peluit akhir.

Kemenangan ini membawa West Brom melaju ke putaran enam atau delapan besar Piala FA yang akan kembali digelar Maret mendatang.

Berikut susunan pemain kedua klub dilansir situs resmi Piala FA:

West Bromwich Albion (4-4-2): Foster; Craig Dawson, Gareth McAuley, Lescott, Brunt; Gardner (Gamboa), Morrison, Yacob, Sessegnon (McManaman); Brown Ideye (Baird), Saido Berahino.

West Ham United (4-3-1-2): Adrian; Jenkinson, Kouyate, Tomkins, Cresswell; Alex Song (O'Brien), Nolan (Amalfitano), Noble; Stewart Downing, Valencia, Sakho (Cole)

Wasit: Martin Atkinson.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015