Inggris (ANTARA News) - Wilfried Bony tiba untuk latihan pertama dengan Manchester City, hampir lima minggu setelah didatangkan klub.

Mantan penyerang Swansea ini membubuhkan tanda tangan di kontrak berdurasi empat setengah tahun dengan juara Liga Inggris itu pada 14 Januari. Namun, baru saja kembali dari tugas internasionalnya bersama Pantai Gading.

Bony dan rekan satu timnya mampu mengalahkan Ghana di Piala Afrika lewat adu penalti awal bulan ini.

Bulan lalu ketika didatangkan City, Bony berkata, "Saya berbicara dengan Yaya (Toure) setiap hari saat laga internasional dan saya pikir mereka akan membantu saya menjadi pemain yang lebih baik lagi dan menjadi penyerang yang lebih lepas."

"Saya akan bermain dengan pemain hebat di City dan ini peluang saya untuk bekerja keras dan mengambil kesempatan."

"Liga Inggris adalah liga yang berat. Kekuatan saya adalah untuk selalu di kotak penalti dan di posisi yang tepat. Saya selalu bekerja keras di sana untuk mencetak gol dan membuktikan."

"Ini tantangan besar. Sebagai pemain, bagus untuk menjadi bagian dari salah satu klub terbesar di dunia dan ini  kesempatan bagus berada di situasi seperti ini sekarang. Saya sangat bangga."

Bony menimpali, "Saya pikir ini keputusan besar untuk saya - karena Manchester City bermain di Liga Champions. Kamu ingat musim lalu, jika saya ingin pindah,  maka akan ke tim yang berkompetisi di turnamen besar dan salah satu yang ingin saya menangi."

"Ini menjadi motivasi untuk saya memberikan kemampuan maksimum di tempat itu. City adalah klub besar dengan para pemain hebat dengan segudang pengalaman. Saya percaya kami bisa melakukan itu."

Bony kemungkinan melakukan debutnya ketika pasukan biru langit itu melawan Newcastle di akhir pekan, sebelum menjamu Barcelona di putaran 16 besar Liga Champions pekan selanjutnya.

Stevan Jovetic yang tidak bermain membuat Bony berpeluang bermain di fase knockout Liga Champions itu, demikian seperti dikutip di mirror.co.uk.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015