Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau seluruh pihak memberikan kesempatan kepada Komjen Pol Badrodin Haiti untuk maju sebagai calon Kapolri seperti diputuskan Presiden Jokowi.

"Saya kira apa yang sudah diputuskan Presiden ini sudah dipikirkan dengan matang. Kita menyambut baik, kita beri kesempatan kepada Kapolri (Badrodin Haiti)," kata Zulkifli seusai bersilahturahmi ke kediaman mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir di Jakarta, Rabu.

Zulkifli mengemukakan hal itu menanggapi keputusan Presiden Jokowi mencalonkan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri dan akan segera diajukan ke DPR RI.

Menurut Zulkifli penunjukan Badrodin sebagai calon Kapolri merupakan jalan tengah terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia.

MPR RI menurut dia memberikan kesempatan dan mendukung keputusan itu.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Zulkifli terkait penunjukan tiga orang pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Presiden Jokowi. Zulkifli menekankan keputusan itu merupakan hak Presiden yang konstitusional.

"Kita berikan kesempatan kepada bapak-bapak yang baru mendapatkan amanat tugas yang tidak ringan, kita beri dukungan agar sukses, agar KPK dan kepolisian menjadi lembaga kuat kembali dan bisa menyelesaikan perbedaan-perbedaan di antara keduanya," harap dia.

Zulkifli akan bersaing dengan calon petahana Hatta Rajasa untuk menjadi ketua umum dalam Kongres PAN yang dijadwalkan berlangsung 28 Februari hingga 2 Maret 2015 di Bali.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015