Berlin (ANTARA News) - Pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Liga Jerman Karim Bellarabi telah menekan kontrak baru yang akan membuat dirinya diikat Bayer Leverkusen sampai 2020, demikian diumumkan pihak klub pada Jumat.

Pemain internasional Jerman berusia 24 tahun itu, yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dan Liverpool, telah menyetujui kontrak baru pada Desember.

"Saya berkembang banyak di bawah pelatih Roger Schmidt pada musim ini," kata Bellarabi kepada situs resmi klub.

"Saya telah menjadi pemain yang lebih baik di bawah asuhannya dan pada sistemnya."

Bellarabi memasuki buku rekor Liga Jerman Agustus silam ketika ia mencetak gol tercepat di Liga Jerman saat pertandingan baru berlangsung sembilan detik.

Gol cepat gelandang itu ke gawang Borussia Dortmund dua detik lebih cepat daripada rekor sebelumnya yang digenggam mantan pemain Bayern Munich Giovanni Elber.

Ia tampil gemilang musim ini, selalu tampil sebagai pemain inti dari 21 pertandingan Liga Jerman yang dimainkan Bayer dan telah mencetak sembilan gol.

"Saya tidak pernah menikmati kepercayaan seperti (yang diberikan) Roger Schmidt. Saya akan melakukan segalanya untuk membayar lunas dirinya dan Leverkusen," ucapnya.

Ia melakukan debut internasional penuhnya untuk Jerman pada Oktober, pada kualifikasi Piala Eropa 2016 saat Tim Panser kalah 0-2 dari Polandia.

Leverkusen, yang menghuni peringkat keenam di klasemen dengan hanya empat angka yang memisahkan mereka dari posisi tiga besar, akan menghadapi tim peringkat kelima Augsburg pada Sabtu. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015