Kami memutuskan pindah pesawat...
Tangerang (ANTARA News) - Penumpang maskapai penerbangan Lion Air yang telah membeli tiket memutuskan untuk pindah pesawat, karena penerbangan mereka ditunda atau delay hingga satu hari.

"Kami memutuskan pindah pesawat, karena penerbangan kami, yang seharusnya kemarin (Jumat) pukul 08.00 WIB dibatalkan dan diganti hari ini (Sabtu)," ujar penumpang Lion Air asal Tangerang tujuan Yogyakarta Sugeng Rawit di Tangerang, Sabtu.

Sugeng bersama anak dan istrinya memutuskan untuk naik pesawat dari maskapai lain yang berangkat pada Sabtu pukul 11.00 WIB.

Hal serupa juga dialami penumpang Lion Air tujuan DI Aceh Fitriani. Ia memutuskan untuk meminta pengembalian uang pembelian tiket (refund) dan pindah pesawat.

"Seharusnya saya terbang kemarin (Jumat) pukul 08.00 WIB. Tapi, saya tunggu hingga pukul 17.00 WIB, tidak ada informasi apapun. Jadi, kami pulang ya minta refund hari ini," kata Fitri.

Fitri yang kerap menggunakan maskapai ini mengatakan delay sudah sering dilakukan Lion Air, namun biasanya hanya satu hingga dua jam saja, sehingga masih bisa ditoleransi.

Namun, lanjutnya, ia terlanjur kecewa dengan pelayanan maskapai ini, sehingga Fitri memutuskan untuk menggunakan maskapai lain.

Menurut pantauan Antaranews, beberapa penumpang masih berada di loket Lion Air yang terletak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk refund dan kompensasi. Sementara itu, sejumlah petugas keamanan terlihat memantau situasi pada loket tersebut.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015