London (ANTARA News) - Aston Villa menelan West Bromwich Albion 2-0 Minggu dini hari ini untuk mencatat kemenangan kedua dari rival sekotanya itu dalam lima hari terakhir dan menjadi tim pertama yang maju ke semifinal Piala FA.

Setelah Bradford City si pembunuh raksasa ditahan seri 0-0 oleh Reading pada perempat final lainnya,  kebangkitan Villa di bawah manajer baru Tim Sherwood berlanjut di Villa Park dalam laga keras di mana dua pemain harus diusir ke luar lapangan.

Hari kebesaran Villa dirusak oleh para pendukung yang masuk lapangan sebelum pertandingan berakhir sehingga laga sempat dihentikan.

Dua gol pada babak kedua dari gelandang timnas Inggris Fabian Delph dan Scott Sinclair membuat makin merana Albion yang menelan kekalahan akibat tendangan penalti pada menit-menit terakhir dalam laga Liga Premier di venue sama Selasa lalu.

Penderitaan tim tamu makin lengkap setelah Claudio Yacob diganjar kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras yang dibuatnya. Sinclair menuntaskan serangan balik yang manis dengan tendangan melengkung yang indah hanya lima menit menjelang pertandingan usai.

Kemudian giliran Villa yang harus kehilangan pemain ketika pemain pengganti Jack Grealish mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving oleh wasit Anthony Taylor.

Pada babak delapan besar lainnya, Liverpool akan menjamu klub divisi dua Blackburn Rovers Minggu malam nanti, sedangkan Arsenal ditantang Manchester United keesokkan harinya, demikian Reuters.








Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015