Paris (ANTARA News) - Para pemain Paris Saint-Germain akan mengenakan pita hitam pada lengan mereka saat laga leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Chelsea Kamis dini hari WIB nanti sebagai simbol penghormatan kepada tiga atlet terkenal Prancis yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Argentina.

Juara dunia layar Florence Arthaud, peraih medali emas renang Olimpiade Camille Muffat dan atlet tinju Olimpiade Alexis Vastine adalah termasuk tiga dari sepuluh korban ketika dua helikopter yang memfilmkan serial petualangan "Dropped" bertabrakkan di pegunungan bercadas di provinsi La Rioja.

"Para pemain Paris Saint-Germain akan mengenakan pita lengan hitam untuk menghormati korban kecelakaan mengerikan yang memukul dunia olah raga Prancis, di Argentina," tulis PSG dalam pernyataan tertulisnya.

Kecelakaan ini membuat Prancis terkejut. Cuplikan tayangan televisi memperlihatkan dua helikopter terbang sangat dekat satu sama lain dan kemudian rotor kedua heli saling berguntingan untuk kemudian menjatuhkan keduanya ke bumi.

Jenazah para korban terbakar akibat kecelakaan fatal itu, kata sekretaris keamanan provinsi di Argentina itu, Luis Cesar Angulo, kepada AFP.

"Saya mewakili PSG dan ingin mengungkapkan perasaan duka cita klub, para staf dan pemain kami kepada keluarga sepuluh korban," kata pelatih PSG Laurent Blanc. "Sebagaimana Anda ketahui, ada tiga atlet besar Prancis yang menjadi korban dan hari ini olah raga Prancis tengah berkabung."

Laga leg pertama di Paris berakhir 1-1, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015