Jakarta (ANTARA News) - Kolese Kanisius merayakan 88 tahun hari jadinya dengan Alumni Day yang diisi berbagai seminar baik seminar pendidikan maupun entrepreneurship.

Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ) menyelenggarakan Canisius Alumni Day dengan rangkaian acara antara lain Seminar Pendidikan yang diselenggarakan pada 9 April 2015 di Hotel Hermitage, Menteng Jakarta.

"Kami berharap, Alumni Day bisa memberi sumbangsih pada masyarakat. Untuk seminar pendidikan sendiri, kami ingin mengangkat pentingnya pendidikan kepemimpinan di kurikulum pemerintah dan internasional. Hal ini berangkat dari keprihatinan kami atas krisis karakter pemimpin di negara ini," kata Ketua Panitia Seminar Rahmat Susanta dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Seminar pendidikan dibuka untuk umum dengan biaya pendaftaran seharga Rp300.000, bertema karakter kepemimpinan di antara kurikulum pemerintah dan internasional bersama Anies Baswedan, Rhenald Kasali, E Baskoro Poedjinoegroho dan Profesor Eko Indrajit.

Alumni Day juga diisi Seminar Entrepreneurship untuk umum dengan pendaftaran seharga Rp300.000 yang diselenggarakan 16 April 2015 di Hotel Hermitage, Menteng Jakarta dengan tema, Entrepreneur: Jump Starting Risk Taker Education bersama Rhenald Kasali, Rafael Pasaribu (founder Traveloka.com), Valentina Meliyana dan Derianto Kusuma.

Selain itu, juga ada lomba lari lima kilometer CC 5K almamater RUN pada 19 April 2015 dimulai dan diakhiri dari Kolese Kanisius, Menteng Jakarta Pusat. Kurang lebih akan ada 300 pelari yang mewakili alumni sekolah masing-masing, baik dari Kanisius maupun sekolah lain. Biaya pendaftaran seharga Rp200.000 dengan hadiah setiap kategori memenangkan hadiah Rp3.000.000.

Pada tanggal 16 Februari - 16 April 2015, diselenggarakan lomba foto: Jakarta Kita dengan dewan juri di antaranya Harto Solichin Margo dan Arbain Rambey. Hadiah utama sebesar Rp20 juta.

Sementara acara puncak Canisius Alumni Day diselenggarakan pada 25 April 2015 dengan temu alumni Kolese Kanisius Jakarta.

Kolese Kanisius adalah sekolah SMP dan SMA khusus pria yang berdiri pada tahun 1927 oleh Imam Katolik dari Ordo Jesuit.

Pendidikan Kanisius terkenal akan kedisiplinanan tinggi yang berbasis pada pendidikan karakter.

Beberapa alumni Kanisius antara lain Soe Hoek Gie, Sofyan Wanandi, Chatib Basri, Ade Rai, Peter Gonta, Renald Khasali, Wimar Witoelar dan lain-lain.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015