Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal sesumbar akan mengalahkan Manchester City setelah timnya berhasil menekuk Tottenham 3-0, Minggu (15/3).

Marouane Fellaini, Michael Carrick dan Wayne Rooney menjadi aktor pencetak gol kemenangan Manchester United atas The Lily White di Old Trafford.

Kemenangan ini membuat United hanya berselisih dua poin dari Manchester City dan satu poin dengan Arsenal yang kini bertengger di posisi dua dan tiga Klasemen Liga Utama Inggris.

Van Gaal percaya diri mampu mengalahkan Manchester City setelah tim asuhan Manuel Pellegrini dikalahkan Burnley, Sabtu (14/3).

"Tentu saja, karena Arsenal tertinggal satu poin dibelakang (Manchester City) dan kami dua poin di belakang mereka," kata Van Gaal ketika ditanya soal keyakinannya mampu mengalahkan Manchester City seperti dikutip Skysports, Minggu.

"Ini hal baik bagi kami, fans dan media karena kalian bisa menulis banyak berita," kata Van Gaal.

"Kami maju selangkah demi selangkah. Ini adalah perlombaan dan kami hanya berjarak dua poin dari posisi kedua," kata mantan pelatih timnas Belanda itu.

Van Gaal berpendapat sudah terlalu jauh untuk mengejar gelar juara liga karena tertinggal delapan poin dari Chelsea. Namun Van Gaal mengatakan kemenangan atas Spurs telah membakar semangat dan menyuntikkan kepercayaan diri dalam timnya yang banyak mengecewakan fans musim ini.

"Kami telah menunggu dalam waktu yang lama untuk kemenangan seperti ini," kata Van Gaal yang akan menghadapi Liverpool, Aston Villa, Manchester City, dan Chelsea dalam beberapa minggu mendatang.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015