Ibrahim Zahar, Tunisia (ANTARA News) - Empat anggota satu keluarga dari penyerang terbunuh dalam serangan maut ke Museum Bardo di ibukota Tunisia, ditangkap polisi.

Sejumlah sumber kepada AFP mengatakan, dua saudara laki-laki dari keluarga Khachnaoui, adik perempuannya dan ayahnya ditangkap Rabu malam di Kasserine di dekat perbatasan Tunisia-Aljazair di mana keluarga ini memiliki perkebunan kecil.

Perdana Menteri Habib Essid, beberapa jam setelah serangan maut Rabu itu, mengidentifikasi salah seorang dari dua penyerang adalah Hatem Khachnaoui.

Namun sumber-sumber polisi di kampung halaman tersangka di Ibrahim Zahar, Tunisia barat daya, menyatakan nama pertama sang tersangka adalah Jabeur.

Kamis, kepresidenan mengumumkan penangkapan "empat orang yang berkaitan langsung dengan operasi (teroris) dan lima tersangka yang memiliki kaitan dengan sel (teroris) itu".

Dua penyerang bersenjata yang membunuh 21 orang yang hampir semuanya wisatawan asing di musium nasional Tunisia itu pernah dilatih di sebuah kamp militer di Libya, kata Sekretaris Keamanan Negara Rafik Chelly.

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, demikian AFP.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015