Jakarta (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima sumbangan bantuan berupa satu unit mobil ambulans lengkap dengan berbagai perlengkapan medis yang terdapat di dalam ambulans tersebut.

"Sumbangan ambulans ini sangat mendukung program kami dalam menyejahterakan rakyat yang kurang mampu dalam berobat," kata Ketua Bidang Program Laksda (Purn) Husein Ibrahim di kantor pusat Baznas, Jakarta, Sabtu.

Mobil ambulans tersebut merupakan sumbangan dari PT Lintasarta sebagai program bentuk tanggung jawab sosial.

"Ini merupakan kali kedua Lintasarta memberikan bantuan ambulans untuk digunakan di Rumah Sehat Baznas," katanya.

Ambulans tersebut memliki perlengkapan cukup lengkap seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis dan flow meter.

Fasilitas ini akan memeperkuat layanan kesehatan dengan sistem jemput bola, atau langsung turun ke lapangan menyisir lokasi yang sulit dijangkau.

Menurut rencana, ambulans terbaru itu akan dioperasikan di daerah Provinsi Banten.

"Semua biaya dari operasional ambulans tersebut adalah gratis, semuanya memang dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar segera menghubungi Rumah sehat Baznas terdekat apabila membutuhkan jasa ambulans gratis tersebut, atau terdapat keadaan darurat yeng membutuhkan segera pertolongan.

Sementara itu, Direktur Bisnis PT Aplikanusa Lintasarta Alfi Asman mengatakan pihaknya akan selalu berusaha membantu dan bekerjasama dengan Baznas untuk menyejahterakan masyarakat.

"Kami selalu menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu sesama, salah satunya dakam bentuk sumbangan ambulans ini," ujar Alfi.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015