Jakarta (ANTARA News) - Klub papan bawah Liga Utama Inggris Burnley meraih satu poin hasil imbang 0-0 melawan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-31 di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu.

Laga baru berjalan lima menit, Burnley memiliki peluang melalui sontekan Ings namun masih bisa ditangkap Vorm, penjaga gawang Spurs.

Tottenham mencoba serangan melalui tendangan jarak jauh Nabil Chadli namun ditangkap Heaton pada menit 14.

Penyerang Burnley Sam Vokes melakukan tendangan dari jarak 25 meter namun bolanya masih melebar di menit 31. Skor imbang 0-0 tidak berubah hingga istirahat babak pertama.

Pada babak kedua, Burnley kembali memiliki peluang dari tendangan Danny Ings yang hanya mampu ditepis Vorm sehingga menghasilkan sepak pojok di menit 58.

Sam Vokes kembali mengancam gawang The Lily White di menit 62, namun tendangannya terlalu tinggi ke atas gawang Tottenham.

Kerjasama Harry Kane dan Rose  hampir membuahkan gol bagi Tottenham di menit 70, namun penyelesaian akhirnya tidak akurat. Hingga akhir laga tidak ada peluang matang yang tercipta sehingga skor tetap imbang tanpa gol.

Menurut data statistik Livescore, Tottenham menguasai laga dengan 59 banding 41 persen penguasaan bola namun hanya berhasil melepaskan empat tembakan ke gawang sementara Burnley tiga tembakan ke gawang.

Hasil imbang ini membuat peluang Tottenham untuk menyalip Liverpool gagal karena saat ini kedua tim sama-sama mengoleksi 54 poin dari 31 laga, namun Liverpool unggul selisih gol.

Di sisi lain raihan satu poin sangat berharga bagi Burnley yang berjuang keluar dari zona degradasi peringkat 18 dengan 26 poin dari 31 laga.

Susunan pemain Burnley vs Tottenham:

Burnley (4-4-2): Heaton; Trippier, Shackell, Duff, Mee; Boyd, Arfield, Jones, Barnes; Ings, Vokes (Jutkiewicz).

Tottenham (4-2-3-1): Vorm; Walker (Ben Davies), Dier, Chiriches, Rose; Mason (Townsend), Bentaleb; Eriksen, Paulinho, Chadli (Lamela); Kane.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015