Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyatakan, DPR RI akan mempertanyakan kepada Presiden Jokowi tentang pengangkatan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

"DPR RI akan menanyakan surat Presiden Jokowi mengenai penunjukkan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon kapolri, dan juga tentang status dari Komjen Budi Gunawan yang telah disetujui dalam paripurna DPR RI untuk dilantik sebagai Kapolri. Kami akan meminta penjelasan dari Presiden, bagaimana status dari Budi Gunawan," kata Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin terkait dengan kedatangan Presiden Jokowi ke DPR RI.

Adapun masalah yang ditanyakan DPR RI adalah penerbitan Perppu Plt KPK serta nomenklatur kementerian, karena ada beberapa kementerian baru.

"Terkait dengan Perpres uang muka kendaraan pejabat, yang saat ini menjadi sorotan masyarakat, juga akan ditanyakan," kata politisi PKS itu.

Pimpinan DPR RI berserta pimpinan fraksi dan pimpinan komisi menggelar rapat konsultasi dengan presiden di Gedung Nusantara IV DPR RI. Rapat konsultasi dilakukan pukul 10.30 WIB.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015