Kami perlu terus bekerja keras dengan meraih poin demi poin. Jika kami finis di peringkat ketujuh saja, itu sudah merupakan capaian yang baik, dan tidak akan membuat khawatir.
Madrid (ANTARA News) - Ingin menyaksikan duel Atletico Madrid dengan Real Sociedad dengan menimba rangkaian makna sebuah laga dan tidak sekedar mengekor kepada apa yang disajikan atau apa yang disodor-sodorkan?

Pertandingan ini menyasar kepada pelajaran bahwa jangan sekali-kali berharap kepada hasil instan dengan berpegangan kepada rumus "abrakadabra!"

Tidak ada jalan pintas, dan tidak ada jalan gampangan. Ini termuat dan tersaji dalam pertandingan Atletico Madrid kontra Real Sociedad yang dihelat di stadion Vicente Calderon pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, atau pukul 01.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Skuat asuhan pelatih Diego Simeone akan menjamu skuat arahan David Moyes. Raihan tiga poin mutlak diperoleh oleh Atletico Madrid yang berjuluk Los Colchoneros. Modalnya? Lima laga terakhir Atleti, justru Fernando Torres dan kawan-kawan mampu melesakkan lima gol ke jala gawang musuh.

Diego Simeone jelas tidak ingin menjadi pribadi terbelah yang diombang-ambingkan antara angan-angan dengan kenyataan. Ia paham benar dengan tradisi yang dikembangkan dalam agama Buddha bahwa introspeksi tahap demi tahap diperlukan sebagai tangga yang mengarah kepada penemuan jati diri sesungguhnya.

Kesadaran itu tercetus lantaran Los Che baru saja melewati pekan yang tidak mudah ketika melawan Athletic Bilbao di San Mames pada putaran pertengahan pekan lalu.

Di kubu tuan rumah, bek tengah Miranda akan kembali tampil, setelah sebelumnya ia terkena larangan dua laga karena diganjar kartu merah ketika melawan Espanyol. Ia bakal tampil sebagai palang pintu tangguh dengan berkolaborasi bersama Jose Gimenez dan Diego Godin.

Hanya saja, Simeone perlu melakukan perombakan kecil di lini pertahanan, karena Juanfran terkena suspensi lantaran menerima kartu kuning kelima selama musim ini. Selain itu, Arda Turan siap mengisi lini gelandang.

Laga melawan Real Sociedad ini juga membuka gerbang kesempatan bagi Torres, mengingat Mario Mandzukic sedang melewati masa paceklik mencetak gol dalam lima laga terakhir.

Bagi tim tamu, duel ini juga menjadi kesempatan terbaik menangguk poin penuh. Tim asuhan pelatih Moyes ini telah meraih 13 poin sejak awal Februari lali, termasuk juga ketika meraih kemenangan 4-3 melawan Sevilla.

Pelatih asal Skotlandia itu besar kemungkinan akan mengubah formasi di lini pertahanan, setelah Ion Ansotegi menerima kartu kuning kelima ketika turun bertanding dalam laga pada Sabtu pekan lalu.

Komentar dua pelatih:

* Diego Simeone (Atletico Madrid):

"Anda harus lebih menyiapkan diri tidak seperti biasa karena (laga pada musim ini) berlangsung sangat sulit. Kami telah melewati laga sengit ketika melawan Real Sociedad. Kami waktu itu bermain dengan 10 pemain (setelah Guilherme Siqueira diusir keluar lapangan di menit ke-50). Dan laga ini benar-benar punya tensi tinggi lantaran kiprah pelatih sekelas dia (David Moyes)."

* David Moyes (Real Sociedad):
"Prioritas kami musim ini terhindar dari degradasi.  Kami perlu terus bekerja keras dengan meraih poin demi poin. Jika kami finis di peringkat ketujuh saja, itu sudah merupakan capaian yang baik, dan tidak akan membuat khawatir."

Prakiraan susunan pemain:

* Atletico Madrid (4-2-3-1):

Oblak (penjaga gawang), Gamez, Godin, Gimenez, Juanfran, Tiago, Gabi, Koke, Griezmann, Turan, Mandzukic
Pemain cadangan:
Barragan, Siquera, Mario Suarez, Hernandez, Saul, Cani, Torres

* Real Sociedad (4-2-3-1):
Rutli (penjaga gawang), Zaldua, Ansotegi, Martinez, Yuri, Ruben Pardo, Granero, Prieto, Canales, Castro, Agirretxe
Pemain cadangan:
Zubikarai, Del La Bella, Bergara, Elustondo, Hervias, Vela, Finnbogason

Data dan fakta:
* Atletico Madrid hanya mengemas dua kemenangan dari lima laga terakhir mereka di ajang liga domestik ketika melawan Real Sociedad (dua kali imbang dan sekali kalah). Ini mencakup kemenangan mereka (3-0 pada 2011 dan 4-0 pada 2014).

* Real Sociedad merupakan satu dari lima tim yang mampu meraih kemenangan ketika bertanding di stadion Vicente calderon melawan Atletico Madrid di bawah arahan Diegi Simeone di ajang La Liga (1-0 pada tahun 2013).

* Los Rojiblancos telah mengemas enam dari tujuh laga kandang, dengan segera meraih empat clean sheets. Sementara Atletico telah mengemas tiga kemenangan di ajang laga kandang ketika melawan tim asal Basque.

* Diego Simeone punya catatan buruk ketika ia mencetak gol bunuh diri ketika melawan Real Sociedad pada Maret 2004.     
 
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Atlético Madrid: WWW D D


5/4/15 Córdoba 0 - 2 Atlético Madrid
21/3/15 Atlético Madrid 2 - 0 Getafe
18/3/15 Atlético Madrid 1 - 0 Bayer 04 Leverkusen
14/3/15 Deportiu Espanyol  0 - 0 Atlético Madrid
9/3/15  Atlético Madrid 1 - 1 Valencia

* Real Sociedad: D W W W L

5/4/15 Málaga 1 - 1 Real Sociedad
23/3/15 Real Sociedad 3 - 1 Córdoba
17/3/15 Getafe 0 - 1 Real Sociedad
9/3/15 Real Sociedad 1 - 0 Deportiu Espanyol
1/3/15 Valencia 2 - 0 Real Sociedad

Head To Head:
 
10/11/14 Real Sociedad 2 - 1 Atlético Madrid
3/2/14 Atlético Madrid 4 - 0 Real Sociedad
2/9/13 Real Sociedad 1 - 2 Atlético Madrid
11/3/13 Atlético Madrid 0 - 1 Real Sociedad
22/10/12 Real Sociedad 0 - 1 Atlético Madrid

Tiga prediksi hasil laga : (Goal.com):

* Atlético Madrid 2 - 0 Real Sociedad
* Atlético Madrid 2 - 1 Real Sociedad
* Atlético Madrid 3 - 1 Real Sociedad

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
* Atletico Madrid: 3
* Real Sociedad: 0

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015