Kami masih mencoba penguasaan lapangan dan masih harus melihat arah angin, kapan kalah angin dan kapan menang angin."
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani melaju ke babak utama turnamen Singapura Terbuka 2015.

"Kami masih mencoba penguasaan lapangan dan masih harus melihat arah angin, kapan kalah angin dan kapan menang angin," kata Suci seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Suci/Maretha mampu menyingkirkan pasangan Singapura Citra Dewi Sari/Jia Ying Crystal Wong dalam dua game 21-13 dan 21-9 selama 21 menit pada babak kualifikasi.

Suci menilai lawan pertandingan mereka hanya mengandalkan pukulan-pukulan kencang.

"Tapi, kami juga tidak dapat bermain lengah karena kekuatan tangan mereka kuat," kata Suci.

Pasangan muda pelatnas PBSI itu mengatakan tidak ingin terlalu terbebani target setelah mampu masuk babak utama turnamen tingkat super series itu.

"Target kami dalam turnamen ini, kami ingin bermain bagus dan memberikan penampilan yang terbaik," kata Maretha.

Selain Suci/Maretha, pasangan muda Indonesia Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani juga lolos ke babak utama tanpa harus bertanding dalam turnamen berhadiah total 300 ribu dolar AS itu.

Suci/Maretha dan Jauza/Apriani menyusul tiga ganda putri lain Indonesia yang sudah aman di babak utama, yaitu Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permata Sari dan Dian Fitriani/Nadya Melati.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015