Blackburn, Inggris (ANTARA News) - Sebuah gol semata wayang yang dicetak gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, memastikan timnya menang 1-0 atas Blackburn Rovers dalam laga ulang semi ginal Piala FA di Ewood Park, Kamis dini hari WIB.

Berkat gol itu pula, Liverpool memastikan diri melaju ke babak semi final, di mana mereka sudah ditunggu oleh Aston Villa yang sudah lebih dulu lolos usai menundukkan West Bromwich Albion 2-0 di babak perempat final.

Gol Coutinho betul-betul menjadi pemecah kebuntuan yang terjadi selama 70 menit berjalannya laga, sebelum Penyihir Kecil itu menyelesaikan sebuah skema umpan satu dua sentuhan nan apik dengan kapten tim Jordan Henderson yang diakhiri sebuah tendangan menyusur tanah ke sudut gawang menembus kerumunan pemain.

Penjaga gawang Blackburn, Simon Eastwood hampir saja menciptakan keajaiban saat ikut maju membantu penyerangan saat sebuah skema lemparan ke dalam diperoleh di menit ketiga waktu tambahan babak kedua.

Sayangnya, bola yang akhirnya benar-benar jatuh ke kaki Eastwood berhasil diselamatkan di garis gawang oleh Simon Mignolet saat penjaga gawang nekad itu melepaskan tendangan kencang.

Kemenangan ini agaknya berrisiko harus dibayar mahal oleh pasukan Brendan Rodgers, mengingat salah satu palang pintu mereka, Mamadou Sakho, mengalami cedera di babak pertama dan harus segera menepi digantikan Kolo Toure pada menit 28.

Sakho diindikasikan mengalami cedera hamstring, meski hingga berita diturunkan belum ada keterangan resmi mengenai seberapa parah cedera yang dialaminya dan berapa lama kemungkinan ia harus menjalani pemulihan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman Skysports.

Blackburn Rovers (4-5-1): Simon Eastwood (PG); Adam Henley, Alex Baptiste (Thomas Spurr), Matthew Kilgallon, Markus Olsson; Ben Marshall, Corry Evans, Craig Conway (Rudy Gestede), Lee Williamson, Tom Cairney; Jordan Rhodes
Pelatih: Gary Bowyer

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Glen Johnson, Dejan Lovren, Mamadou Sakho (Kolo Toure), Alberto Moreno; Jordan Henderson, Lucas Leiva, Joe Allen; Raheem Sterling, Daniel Sturridge (Rickie Lambert), Philippe Coutinho
Pelatih: Brendan Rodgers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015