Augusta, AS (ANTARA News) - Jordan Spieth mencatat skor 66 pukulan atau enam di bawah par pada permainan putaran kedua di turnamen Masters pada Jumat waktu setempat, sehingga secara total dua putaran dia membukukan 130 pukulan atau 14 di bawah par.

Menyusul prestasi memukau pada putaran pertama dengan mencatat 64 pukulan atau delapan di bawah par pada Kamis waktu setempat, Spieth pada permainan putaran kedua Jumat itu dia mencetak enam birdie dan secara total dua putaran unggul lima pukulan atas pegolf AS Charley Hoffman yang membukukan 135 pukulan.

Dengan mencetak 14 pukulan di bawah par selama dua putaran di turnamen Masters itu, Spieth sekaligus mengukir rekor skor terendah selama 36 lubang permainanan dengan memecahkan rekor 13 pukulan di bawah par yang dibuat Ray Floyd pada 1976, dan sekaligus memecahkan rekor pukulan terendah selama 36 lubang permainan dalam sejarah turnamen utama dengan 130 pukulan itu.

Sementara itu veteran asal Afrika Selatan Ernie Els mencetak level par 72 sehingga selama dua putaran itu dia mencatat total lima pukulan di bawah par.

Selanjutnya tiga pegolf mengisi posisi bersama (ties) dengan catatan tiga pukulan di bawah par, yaitu: mantan pemenang turnamen Masters Angel Cabrera dan Mark OMeara, serta pemenang Inggris Terbuka Louis Oosthuizen. Demikian laporan AFP

(Uu.A020/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015