London (ANTARA News) - Jason Day mengambil alih posisi sebagai pegolf nomor satu dunia dari Jordan Spieth di daftar peringkat golf yang diumumkan, Senin.

Pegolf Australia yang memenangi gelar turnamen utama pertamanya di PGA Championship pada Agustus lalu itu, merebut posisi puncak untuk kedua kalinya selama karirnya, lapor AFP.

Dia sempat mengungguli Spieth pada 21 September lalu, namun sepekan kemudian pegolf AS Spieth memenangi Tur Championship untuk kembali merebut posisi puncak.

Para pegolf yang ikut tampil pekan lalu memastikan bahwa Day akan menggeser Spieth dengan mengumpulkan 12,42 angka melawan 12,40.

Sementara itu mantan pegolf nomor satu dunia Rory McIlroy tetap berada di urutan ketiga dalam daftar peringkat dengan angka rata-rata 10,92.

Spieth memenangi turnamen Maters dan AS Terbuka tahun ini sebelum berada di posisi keempat di Inggris Terbuka dan kedua di belakang Day di PGA Championship.

Sedangkan Day memenangi enam turnamen selama tahun ini, termasuk empat kemenangan di dari enam babak permulaan PGA Championship.
(Uu.A020/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015