Napoli, Italia (ANTARA News) - Napoli berhasil menghantam Fiorentina dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Italia Seri A di San Paolo, Minggu.

Kemenangan Napoli diperoleh berkat gol-gol yang dicetak oleh Dries Mertens, Marek Hamsik dan Jose Callejon, masing-masing pada menit 23, 71 dan 89.

Hasil tersebut menyudahi catatan buruk lima laga tanpa kemenangan dari tim asuhan Rafael Benitez.

Selain itu, berkat tiga poin yang mereka peroleh Napoli kini memiliki 50 poin dan sukses melewati Fiorentina (49) serta Sampdoria (48) untuk mengambil alih peringkat keempat klasemen sementara.

Fiorentina sendiri turun ke peringkat lima, sedangkan Sampdoria berpeluang untuk melompati baik Si Ungu maupun Napoli untuk menduduki posisi keempat sebab mereka baru akan melakoni pekan ke-30 dalam lawatan ke San Siro menghadapi AC Milan, Senin (13/4) dini hari WIB.

Mertens membuka keunggulan bagi tuan rumah pada menit 23 setelah ia menyelesaikan umpan Gonzalo Higuain dengan kaki kanannya menaklukkan penjaga gawang Neto.

Pada menit 71, keunggulan tersebut digandakan oleh Hamsik, yang baru masuk menggantikan Manolo Gabbiadini pada menit 64, setelah gelandang serang itu memanfaatkan umpan yang dikirimkan Jose Callejon.

Jelang pengujung laga, giliran Callejon yang mencetak gol sekaligus memastikan kemenangan Napoli menjadi 3-0 usai menyambut umpan silang pemain pengganti Lorenzo Insigne.

Line-up Napoli vs Fiorentina mengutip UEFA:

Napoli (4-2-3-1): Mariano Andujar (PG); Christian Maggio, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Ivan Strinic; David Lopez, Walter Gargano; Jose Callejon, Manolo Gabbiadini (Marek Hamsik), Dries Mertens (Juan Zuniga); Gonzalo Higuain (Lorenzo Insigne)
Pelatih: Rafael Benitez

Fiorentina (4-3-2-1): Neto (PG); Micah Richards, Stefan Savic, Jose Basanta, Manuel Pasqual; Jasmin Kurtic, Milan Badelj (David Pizarro), Borja Valero; Mohamed Salah, Juan Vargas (Joaquin Sanchez); Josip Ilicic (Mario Gomez)
Pelatih: Vicenzo Montella.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015