Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola Jakarta Matador FC masuk Grup B kejuaraan sepak bola wanita Piala Budhe Karwo 2015 dan pada pertandingan pertama di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa (21/4) akan menghadapi tim Putri Kirana.

"Suatu kebanggaan bagi kami dapat tampil di kejuaraan ini. Konsistensi bukan barang sederhana di sepak bola wanita, poin itu yang akan kami pelajari," kata Project Manajer Putri Jakarta Matador FC Wijang Ginanjar seperti yang dilansir tim media tim tersebut di Jakarta, Minggu.

Berdasarkan hasil Technical Meeting di Hotel Alana, Surabaya, tim yang didominasi pemain muda dan selama dua bulan terakhir mengikuti beberapa kejuaraan itu pada Grup B selain menghadapi Putri Kirana Kab Kediri juga akan bersaing dengan tim Banteng Muda Putri Batu serta Putri Blitar.

Sebelum turun dikejuaraan yang telah digelar keempat kalinya ini, tim Jakarta Matador FC turun di Piala Kartini di Kediri, Jawa Timur pada Februari lalu serta turun Jogja Istimewa Womens Football Trofeo 2015 pada 8 Maret lalu.

Bisa turun di Piala Budhe Karwo 2015, kata Wijang Ginanjar merupakan sebuah penghargaan bagi tim yang selama ini bermarkas di Jember Jawa Timur itu. Dengan kesempatan yang ada, pihaknya berharap timnya mampu memberikan yang terbaik pada kejuaraan bergengsi ini.

"Kepedulian mempertahankan kejuaraan ini dari tahun ke tahun menjadi aset sangat berharga bagi sepak bola wanita di Indonesia. Karena tantangan terbesar di sepak bola wanita adalah ketersediaan kompetisi," katanya menegaskan.

Piala Budhe Karwo 2015 diikuti oleh delapan tim yang terbagi dalam dua grup. Untuk Grup A dihuni oleh Putri Kediri, Putri Surabaya, Putri Unmuh Jember dan Putri Sidoarjo. Sedangkan Grup B beranggotakan Putri Kirana Kabupaten Kediri, Banteng Muda Putri Batu, Putri Blitar dan Putri Matador FC Jakarta.

Berikut jadwal pertandingan Piala Budhe Karwo 2015 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, 21-27 April.


21 April

Putri Kediri vs Putri Surabaya

Unmuh Jember vs Putri Sidoarjo

Matador FC vs Putri Kirana

Putri Blitar vs Banteng Muda



22 April

Putri Kirana vs Putri Blitar

Banteng Muda vs Matador FC

Putri Surabaya vs Unmuh Jember

Putri Sidoarjo vs Putri Kediri



23 April

Putri Kediri vs Unmuh Jember

Putri Surabaya vs Putri Sidoarjo

Matador FC vs Putri Blitar

Putri Kirana vs Banteng Muda



24 April

Istirahat



25 April

Juara A vs runner up B 14:30

Juara B vs runner up A 16:00



26 April

Istirahat



27 April

Juara tiga

Final.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015