Jakarta (ANTARA News) - Rombongan Komisi III DPR pada Rabu menyambangi kediaman Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti di Jalan M. Kahfi I No. 34, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin dan sejumlah anggota seperti Akbar Faisal, Arsul Sani, Nasir Jamil, Patrice Rio Capella, Ahmad Basarah, Rio Capella dan Ruhut Sitompul tiba di rumah Badrodin Haiti pukul 14.15 WIB.

Badrodin bersama istri dan dua putranya menyambut para anggota legislatif di depan rumah dan segera mengajak mereka masuk ke dalam rumah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan kunjungan anggota DPR ke rumah wakil kepala Polri merupakan bagian dari tahapan uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Polri.

"Untuk melihat keseharian Beliau. Keluarga Beliau seperti apa, karena pemimpin yang baik itu berawal dari rumah tangga. Nanti dilihat bagaimana anaknya, istrinya, bagaimana sosok Pak Badrodin sebagai panutan bagi keluarganya," kata Anton.

Uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti di Komisi III DPR diagendakan berlangsung 15 - 17 April 2015.

Sesuai aturan perundang-undangan, jika Komisi III DPR belum melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Pol Badrodin Haiti sampai 20 April, maka dianggap menyetujui Badrodin menjadi Kepala Polri.

Menurut Aziz Syamsuddin, Badrodin Haiti sudah menyampaikan paparannya di Komisi III DPR pada Selasa (14/4) malam.

Aziz menjelaskan, setelah mendapat masukan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Komisi Kepolisian Nasional, Komisi III DPR bisa melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau tidak.


Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015