Banda Aceh (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI H Gus Irawan Pasaribu menyatakan Pemerintah Provinsi Aceh perlu mengoptimalkan berbagai potensi yang ada dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

"Aceh harus memanfaatkan potensi yang ada seiring dengan tersedianya anggaran yang besar," katanya di sela-sela pertemuan Komisi XI DPR RI dengan Pemerintah Provinsi itu di Kantor Gubernur Aceh, Selasa.

Ia mengatakan dengan pemanfaatan secara maksimal berbagai potensi yang dimiliki akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu.

Pihaknya meyakini dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu akan mampu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di setempat.

Dalam pertemuan dengan Tim Komisi XI DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua H Marwan Cik Asan dan dari Pemerintah Provinsi diwakili Sekda Aceh Dermawan dan sejumlah pejabat jajarannya.

Pertemuan dengan Komisi XI DPR RI di Kantor Gubernur itu juga dihadiri mitra kerja lembaga di antaranya seperti BPK, BPKP, BPS, Kanwil Ditjen Pajak Provinsi Aceh dan Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Provinsi Aceh.

Anggota Komisi XI DPR RI Dr Achmad Hatari mengatakan kunjungan tim tersebut guna memantau secara langsung terhadap perkembangan inflasi, kemiskinan, akses permodalan dan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

(T.M049/B/T007/T007) 28-04-2015 22:49:30

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015