Ketua SC Syarif Hasan dan saya sebagai Ketua OC bertemu Kapolri dalam rangka silaturahmi, juga menyampaikan informasi kami akan menyelenggarakan Kongres Ke IV pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menjelaskan pihak panitia kongres PD telah berkoordinasi dengan Kepolisian terkait penyelenggaraan Kongres ke-IV partai itu pada Mei 2015 di Surabaya.

"Ketua SC Syarif Hasan dan saya sebagai Ketua OC bertemu Kapolri dalam rangka silaturahmi, juga menyampaikan informasi kami akan menyelenggarakan Kongres Ke IV pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur," katanya di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan Ibas dalam keterangan tertulisnya usai bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Ibas menjelaskan PD dan aparat Kepolisian sepakat untuk mengawal penyelenggaraan kongres partai itu sesuai aturan yang berlaku.

Menurut dia, dirinya menyampaikan pada Kapolri bahwa acara kongres PD akan dihadiri sekitar 2.000 hingga 7.000 kader Demokrat se-Indonesia.

"Kami sepakat dengan Kapolri bahwa penyelenggaraan kongres harus benar-benar lancar, tertib, aman dan mengikuti aturan yang berlaku karena kader PD seluruh Indonesia akan hadir," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya terus menyiapkan kongres sebaik-baiknya dan terus berkoordinasi dengan aparat keamanan agar kegiatan itu bisa berjalan lancar.

Menurut Ibas persiapan kongres terus dilakukan sehingga pada waktunya, segala hal terpenuhi untuk kelancaran kongres.

"Kami panitia akan menyiapkan penyelenggaraan kongres dengan sebaik mungkin beserta pengamanannya dan pihak kepolisian turut mengamankan melalui sistemnya," katanya.

Pada kesempatan ini, Ibas juga menyampaikan selamat kepada pihak kepolisian yang sudah memiliki Kapolri yaitu Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Selain itu dirinya memberikan apresiasi atas pengamanan Polri dalam Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 19-24 April 2015 yang berjalan dengan baik. Dia juga membicarakan terkait antisipasi pengamanan menjelang Hari Buruh pada 1 Mei 2015.

Dalam pertemuan itu Ibas didampingi Ketua SC, Syarief Hasan dan Benny K Harman.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015