counter

Pongky Jikustik bakal hibur warga Palangka Raya

Pongky Jikustik bakal hibur warga Palangka Raya

Pongky Barata (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Palangka Raya, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Musisi kawakan Pongky Barata yang tergabung di group Jikustik dan Papa Rock and Roll, Sabtu malam nanti, akan menghibur warga kota Palangka Raya.

Musisi yang memiliki talenta sebagai vokalis, gitaris dan pencipta lagu itu rencananya akan membawakan berbagai lagu legenda, kata koordinator Borneo536 Wira Saputra selaku pengundang Pongky Jikustik itu, di Palangka Raya, Jumat.

"Kehadiran Pongky ke Palangka Raya memang dalam rangka Urban Meet The Legend, tapi sekaligus memberikan pengetahuan tentang bermusik kepada kawula muda pecinta music di kota ini," katanya.

Wira menjelaskan Urban Meet The Legend  upaya membawa budaya, khususnya musik di Palangka Raya menuju panggung nasional dan internasional dengan mendengarkan agar mengingat kembali lagu-lagu yang telah melegenda.

Dia memastikan warga Palangka Raya yang ingin melihat penampilan sekaligus belajar tentang bermusik secara singkat kepada Pongky Jikustik hanya dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

"Kalau memesan minuman atau makanan kecil di Kopi Jos juga tetap harus bayar. Tapi saya yakin harga untuk melihat penampilan Pongky terjangkau warga Palangka Raya," katanya.

Koordinator Borneo536 mengatakan sekumpulan anak muda di Palangka Raya memiliki sejuta potensi bermusik. Hanya wadah bermusik dan kesempatan bertemu legenda musisi nasional dan internasional masih minim, sehingga bulan ini rencananya juga bakan hadir Eddi Brokoli dan Risa Saraswati ke Palangka Raya.

"Setidaknya dengan beberapa event digarap teman-teman Borneo536 atau lainnya, membuat Palangka Raya lebih dikenal di luar Kalimantan Tengah. Tentunya melalui bantuan semua kawan-kawan di media massa," demikian Wira. 

Pewarta: Jaya Manurung
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar