Roma (ANTARA News) - Tanggal pertandingan final Piala Italia antara Juventus dan Lazio telah dimajukan menjadi 20 Mei, demikian dikonfirmasi para ofisial Liga Italia menyusul keberhasilan tim asal Turin itu menang agregat 3-2 atas juara bertahan Liga Champions Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu, yang membuat mereka akan tampil di final untuk kedelapan kalinya, dan yang pertama sejak 2003.

Awalnya mereka dijadwalkan akan bertanding melawan Lazio di final Piala Italia di Roma pada 7 Juni, namun dengan final Liga Champions yang dijadwalkan akan dimainkan di Berlin pada sehari sebelumnya (7 Juni), agenda pertandingan final Piala Italia kini dimajukan.

Perubahan jadwal ini akan membantu persiapan-persiapan Juventus menjelang upaya mereka untuk menjadi juara Eropa untuk ketiga kalinya, dan yang pertama kalinya sejak 1996.

Juventus akan bermain di markas Inter Milan pada Sabtu ini, setelah mengamankan gelar Liga Italia mereka untuk keempat kalinya secara beruntun.

Pasukan Massimiliano Allegri akan menjamu Napoli pada 23 Mei pada satu pertandingan terakhir mereka sebelum pertandingan terakhir musim ini, walau demikian jadwal pertandingan itu belum diubah karena menanti apakah Napoli akan mencapai final Liga Europa atau tidak.

Pasukan Rafael Benitez melawat ke markas Dnipro, di mana pertandingan semifinal pertama yang dimainkan pada Kamis silam berakhir dengan skor imbang 1-1. Tim Liga Italia lainnya Dnipro juga menjamu Sevilla, meski mereka menelan kekalahan 0-3 di pertandingan pertama dari tim Spanyol itu.

Juve melawat ke markas Verona pada pertandingan liga terakhir musim ini pada 31 Mei, yang membuat raksasa Turin itu memiliki beberapa hari untuk fokus pada persiapan melawan Barcelona, yang akan berupaya meraih mahkota Liga Champions untuk kelima kalinya, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015