London (ANTARA News) - Pemain bek kiri Everton Leighton Baines telah menjalani operasi di pergelangan kaki dan bakal absen sampai pra-musim, sehingga ia dipastikan tercoret saat Inggris melawan Slovenia di kejuaraaan Eropa bulan depan.

"Kami telah memeriksa cedera pergelangan kaki Leighton. Dia telah menjalani operasi dan dia dipastikan akan menepi sampai awal pra-musim," kata bos Everton Roberto Martinez saat konferensi pers pada Kamis.

"Kami telah menemukan solusinya. Waktu istirahatnya sekarang akan memungkinkan dia untuk lebih bugar."

Baines, yang masuk dalam timnas Inggris saat memetik kemenangan 4-0 atas Lithuania pada Maret, mengalami cedera saat Everton dikalahkan Sunderland akhir pekan lalu.

Everton, yang bertandang ke West Ham United pada Sabtu, menempati peringkat 11 di Liga Utama Inggris (Premier League) namun mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke Liga Europa melalui sistem Fair Play UEFA dan Martinez, tidak seperti beberapa manajer, akan menyambut itu.

"Saya akan menyambut apa pun yang datang dengan cara kami. Jika putaran sebelumnya di Liga Europa, itu akan menjadi kesempatan besar dan tantangan yang baik bagi anak-anak untuk terlibat di babak awal," kata Martinez.

"Ini akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan pekerjaan baik yang kita lakukan di belakang layar," demikian Reuters.

(Uu.D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015