Persiapan dalam artian sewaktu pertandingan `event` nanti kami tetap bisa mengikutinya. Kalau persiapan `Training Camp` (TC) sih saya rasa tidak ada masalah, pemain tetap fokus. Hari ini dan kemarin kami masih dalam latihan pemulihan kebugaran para p
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas U-16 dan U-19 Fakhri Husaini mengharapkan kondisi persepakbolaan Indonesia yang terjadi saat ini bisa secepatnya normal kembali agar tidak mengganggu persiapan timnas mengikuti Piala AFF serta kualifikasi AFC U-16 dan U-19.

"Persiapan dalam artian sewaktu pertandingan event nanti kami tetap bisa mengikutinya. Kalau persiapan Training Camp (TC) sih saya rasa tidak ada masalah, pemain tetap fokus. Hari ini dan kemarin kami masih dalam latihan pemulihan kebugaran para pemain," kata Fakhri seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Kamis.

Menurut Fakhri, latihan teori dan praktik pun tetap dijalani timnas usia muda di tengah situasi seperti ini karena mereka juga diyakinkan oleh pelaksana tugas Sekjen PSSI Azwan Karim yang menyempatkan diri ke tempat pemusatan latihan di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok.

"Ya benar, pelaksana tugas Sekjen PSSI, Azwan Karim datang ke Sawangan sekitar dua hari yang lalu," kata Fakhri yang juga mantan pelatih Bontang FC tersebut.

Ia mengatakan, kedatangan pelaksana tugas Sekjen PSSI tersebut untuk memberikan nasehat dan motivasi pemain serta menyampaikan pesan agar tidak terpengaruh dengan kondisi PSSI saat ini.

Seperti diketahui, timnas U-16 akan berlaga di ajang AFF U-16 Championship pada tanggal 27 Juli-9 Agustus 2015 di Solo. Kemudian, timnas U-19 akan berlaga di event AFF U-19 Championship pada 22 Agustus-4 September 2015 yang akan dihelat di Sidoarjo.

Timnas usia muda kelompok usia 16 dan 19 tahun arahan pelatih kepala Fakhri Husaini tengah mengikuti program pemusatan latihan di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok mulai dari tanggal 11 Mei dan nantinya akan berakhir sampai 17 Juni 2015.

Para pemain berlatih dengan teori serta praktek, baik di indoor maupun outdoor dalam pemusatan latihan tersebut. 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015