Jakarta (ANTARA News) - Grup musik asal Prancis, Fancy, menandai dibukanya festival kebudayaan Prancis Printemps Francais ke-11 di Jakarta, Jumat (15/5) malam.

"Makasih Jakarta," kata vokalis Jessie Chaton di atas panggung.

Mengusung genre heavy pop, grup yang beranggotakan Chaton (vokal), Mika Luna (gitar), Rae Mone (bass) dan Antoine Goussard (drum) menghibur ratusan penonton di Taman Suropati, Menteng, yang kebanyakan anak muda.

Penonton yang sebelumnya telah menunggu Fancy mempersiapkan peralatan mereka langsung bertepuk riuh ketika suara melengking Chaton membuka pertunjukan.

Band yang telah berdiri selama sepuluh tahun ini antara lain membawakan lagu "The Only One", milik mereka.

Printemps Francais merupakan festival kebudayaan tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Institut Francais d'Indonesie (IFI).

Direktur IFI Bertrand de Hartingh pada jumpa pers Senin (11/5) mengatakan festival kali ini memberi kesempatan seniman Indonesia untuk menunjukan karya mereka dalam acara yang digelar mulai 15 Mei hingga 16 Juni mendatang.

"Kami membuka pintu untuk seni Indonesia dan Prancis," kata de Hartingh.

Kolaborasi seniman Prancis dengan Indonesia ditampilkan oleh grup asal Bandung Sarasvati yang membuat album bersama Gran Kino.

Printemps Francais 2015 diadakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Surabaya, Malang, Bali, Medan dan Pontianak.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015