Oakland, California (ANTARA News) - Stephen Curry menjaringkan satu lemparan tiga angka pada detik-detik terakhir untuk mengakhiri total 34 poinnya yang mengantarkan Golden State Warriors berbalik dari sempat tertinggal 16 poin menjadi menang 110-106 pada laga pertama final Wilayah Barat melawan Houston Rockets Rabu pagi WIB ini.

Shaun Livingston mencetak 14 dari total 18 poinnya untuk mengantarkan Golden State memimpin 58-55 pada paruh pertama. Lalu pada menit terakhir kuarter empat, Warriors menahan Houston.

James Harden yang menjadi runner up MVP tahun ini di belakang Curry, hampir membawa Rockets bangkit setelah hengkangnya Dwight Howard karena cedera lutut kiri. 

Harden tuntas dengan 28 poin, 11 rebound, sembilan assist dan empat steal.

Harden berhasil pada serangkaian jump shot serta layup yang mengantarkan Houston mencetak poin sampai angka 95 pada kuarter keempat.

Namun Warriors berbalik membungkam Houston ketika Curry melancarkan hujan tembakan.  Dia sukses pada satu lemparan tiga angka dan mengonversi satu layup untuk membawa Golden State memimpin 108-96 pada 2 menit 1 detik terakhir.

Trevor Ariza lalu membuat Rockets menimpiskan selisih poin menjadi 108-106 sampai 14,6 detik terakhir.  Curry kemudian memaksa para pemain Rockets melakukan pelanggaran sehingga dia diganjar dua lemparan bebas yang semuanya masuk basket dan sekaligus menutup pertandingan ini dengan kemenangan Warriors.

Curry juga menyumbangkan enam rebound dan lima assist untuk Warriors, sedangkan Ariza total menyumbangkan 20 poin untuk Rockets yang harus bermain tanpa Howard selama kuarter keempat.

Game 2 masih akan dimainkan di kandang Warriors di Oakland, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi lusa WIB, demikian laman resmi NBA.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015