-- Bertempat di COEX pada 1-3 Juli dan menghadirkan 350 perusahaan

 

-- Terdiri dari enam pameran untuk teknologi nano, mikro/EMX, laser, advanced ceramics, percetakan 3D, dan bionik

 

SEOUL, Korea Selatan, 1 Juni 2015 (Antara/PRNewswire) -- NANO KOREA 2015 (International Nanotech Symposium & Nano-Convergence Expo ke-13) akan diselenggarakan pada 1-3 Juli di COEX di Seoul, dan akan dihadiri oleh sekitar 350 perusahaan dari 18 negara dan wilayah dan lembaga-lembaga pemerintah. Didukung oleh Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi dan Kementerian Sains, TIK, dan Perencanaan Masa Depan, dan diselenggarakan oleh Komite Organisasi NANO KOREA, 'NANO KOREA' adalah pameran nanoteknologi paling terkemuka industri nanoteknologi Korea Selatan sejak 2003.  

 

Sebagai platform perdagangan satu atap untuk industri nanoteknologi dan sejenisnya, NANO KOREA memberikan peluang bisnis yang sangat besar bagi para partisipan untuk saling berdiskusi dan bekerjasama guna meningkatkan kualitas dan kuantitas produk dan pengolahan dan memperluas jangkauan produk melalui perpaduan antara nanoteknologi dan teknologi canggih lainnya.

 

Event ini akan menghadirkan berbagai unsur dan komposisi penting di industri nano, seperti bahan-bahan, unsur, dan sistem pembentuk nano yang dikembangkan dengan CNT (carbon nanotobues) dan graphene, serta teknik analisis, peralatan pengolahan dan manufaktur nano, dan peralatan pengolah semikonduktor.

 

Lima teknologi paling mutakhir di industri nanoteknologi akan dipamerkan secara bersamaan, yaitu teknologi mikro/MEMS untuk sistem ringkas dan intelejen, teknologi laser untuk pengembangan produk bernilai tambah, advanced ceramics, solusi percetakan 3D mutakhir, dan solusi perekayasaan medis.

 

Tahun ini, sebanyak 18 negara akan turut berpartisipasi, diantaranya adalah Jepang, Tiongkok daratan, Jerman, Taiwan, dan Inggris. Dari dalam negeri sendiri (Korea Selatan), sejumlah raksasa teknologi seperti Samsung, LG, dan sejumlah laboratorium riset seperti KIST dan KIMM akan memamerkan berbagai inovasi teknologi dan produk terapan terbaru mereka.

 

Untuk semakin memperluas wawasan, event ini pun akan menghadirkan segmen simposium yang mendiskusikan berbagai tren teknologi dan hasil riset terbaru. Presiden Hyundai Motor Company Moon-sik Kwon dan Presiden Akademi Sains Tiongkok Chunli Bai akan memberikan pidato kunci dan lebih dari 1000 hasil riset juga akan dipamerkan.

 

"NANO KOREA tak hanya menawarkan peluang bisnis yang besar tapi juga platform untuk memamerkan berbagai hasil riset nanoteknologi dan pertukaran informasi industri," ujar salah satu anggota Komite Organisasi NANO KOREA. "Banyak institusi dan perusahaan teknologi dari negara-negara terdepan di industri nanoteknologi seperti Jepang, Tiongkok, dan Inggris akan menghadiri event ini. Oleh karena itu, kami akan bekerja keras untuk menjadikan event ini sebagai event bertaraf global sehingga event ini dapat membantu mempromosikan pertukaran teknologi dan produk Korea Selatan ke seluruh dunia."

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang NANO KOREA 2015, silakan kunjungi  www.nanokorea.or.kr

 

 

 

 

KONTAK: Sunju Park, Tel: +82-031-548-2029, E-mail: info@nanokorea.net

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015