Singapura (ANTARA News) - Menjelang pembukaan SEA Games 2015 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat malam penjagaan di sekitar kompleks olahraga terbesar di Negeri Singa itu diperketat.

Akses menuju stadion tempat kejuaraan dua tahunan digelar selain dijaga oleh petugas khusus untuk SEA Games 2015 juga didukung oleh aparat kepolisian setempat. Setiap orang yang masuk ke kompleks diperiksa dengan ketat termasuk scan dan metal detector.

Barang bawaan orang yang mau masuk juga tidak luput dari pemeriksaan. Tas yang dibawa selain di scan juga dibuka untuk melihat bawaan terutama alat-alat elektronik seperti laptop. Kondisi seperti ini juga terjadi bagi peliput kejuaraan terbesar di Asia Tenggara itu.

Meski penjagaan dilakukan dengan ketat semuanya berjalan dengan baik. Kompleks Stadion juga terus didatangi oleh pengunjung yang akan menyaksikan secara langsung pembukaan SEA Games 2015.

Sesuai dengan rencana, pembukaan SEA Games 2015 akan dilakukan malam nanti. Saat ini persiapan untuk pembukaan terus dilakukan. Petugas di masing-masing pintu masuk juga sudah bersiap diri untuk bertugas.

Jalur menuju Stadion sesuai dengan rencana juga akan ditutup selama persiapan hingga pembukaan berlangsung. Kondisi ini dilakukan untuk mempermudah akses peserta pembukaan.

Meski belum dibuka secara resmi, ada beberapa cabang olahraga yang sudah bertanding di antaranya adalah penyisihan sepak bola. Berikutnya anggar, tenis meja dan renang indah.

Dari pertandingan tersebut, tuan rumah Singapura kokoh di puncak klasemen perolehan medali sementara dengan tujuh emas. Tuan rumah berjaya dari cabang olahraga tenis meja dan renang indah.

Sementara itu, Indonesia untuk sementara berada di posisi enam dengan raihan tiga perunggu dari cabang renang indah. Hasil ini dinilai cukup memuaskan karena persiapan yang dilakukan singkat dan lawan yaitu Singapura dan Malaysia melakukan persiapan sejak lima tahun lalu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015