Besok (Sabtu) saya akan lihat dayung dan equestrian, juga sepak bola karena sepak bola menjadi ikon,"
Singapura (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan senang melihat upacara pembukaan SEA Games 2015 di Stadion Nasional Singapura, Jumat malam.

"Saya senang melihat pembukaan ini, dan saya harap ini bisa menjadi acuan untuk Asian Games 2018," kata Imam Nahrawi seusai menyaksikan pembukaan pesta olah raga tingkat Asia Tenggara yang berlangsung sekitar satu jam itu.

"Singapura punya citra dinamika dan teknologi, sedang kita harus bisa lebih baik lagi," katanya.

Ketika disinggung tentang target medali di SEA Games 2015, Menpora menyebutkan menjadi nomor dua terbaik.

"Target seperti yang kami laporkan ingin berada di dua besar, ini realistis dengan proses panjang serta melakukan uji coba," katanya.

"Ini perlu didorong, tapi hasilnya nanti kita lihat saja," tambahnya.

Ditanya tentang agenda Sabtu (6/6) di Singapura, Imam Nahrawi mengatakan akan melihat perlombaan dayung dan equestrian serta sepak bola.

Dayung dan equestrian diperkirakan akan mampu mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

"Besok (Sabtu) saya akan lihat dayung dan equestrian, juga sepak bola karena sepak bola menjadi ikon," tambah Menpora.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang akan manjadi tuan rumah Asian Games 2015 juga mengatakan bahwa pembukaan SEA Games 2015 berjalan cukup bagus.

"Pembukaan di Singapura ini bagus, tapi nanti di Pelembang akan lebih bagus lagi, dan tidak akan mengecewakan," kata Alex Noerdin yang meninggalkan stadion seusai melihat upacara pembukaan SEA Games 2015. 

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015