Jakarta (ANTARA News) - Sepp Blatter bisa saja berusaha bertahan sebagai Presiden FIFA, kata seorang sumber yang dekat dengan Blatter kepada surat kabar Swiss Schweiz am Sonntag.

Koran itu mengaku mendapatkan informasi bahwa Blatter telah menerima pesan dukungan dari asosiasi-asosiasi sepak bola Asia dan Afrika untuk mempertimbangkan kembali keputusannya mundur dua pekan lalu.

Sumber itu mengatakan Blatter merasa terhormat oleh dukungan tersebut dan tidak mengesampingkan opsi tetap bertahan dalam posisinya. FIFA sendiri enggan mengomentari kabar ini.

2 Juni lalu Blatter telah menyatakan akan mengundurkan diri dari Presiden FIFA menyusul investigasi korupsi oleh FBI terhadap badan sepak bola dunia itu, setelah mengetuai organisasi itu sejak 1998.

FIFA telah menyatakan akan memilih pengganti Blatter pada sidang istimewa Desember tahun ini di Zurich.

Surat kabar itu juga mengatakan bahwa hasrat Blatter untuk bertahan pada jabatannya ini pula yang menjadi alasan hengkangnya Walter de Gregorio sebagai Direktur Komunikasi FIFA.

De Gregorio pula yang menyarankan Blatter mundur dan mendesakkan awal baru FIFA. De Gregorio menolak berkomentar, lapor The Guardian.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015