Prajurit Korut terobos DMZ, membelot ke Korsel

Prajurit Korut terobos DMZ, membelot ke Korsel

Ilustrasi. Seorang tentara Korea Selatan memasang barikade di pos pemeriksaan di Jembatan Unifikasi Korea, yang menuju zona demiliterisasi memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan di Paju, Senin (8/4). Korea Utara telah mengemukakan ancaman perang melawan Amerika Serikat dan Korea Selatan yang didukung AS sejak PBB menjatuhkan sanksi sebagai tanggapan atas uji nuklir ketiga negara tersebut Februari lalu. (REUTERS/Kim Hon-Ji)

Seoul (ANTARA News) - Seorang tentara Korea Utara berjalan melintasi perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan yang dijaga ketat dalam upaya untuk membelot ke Korea Selatan, kata seorang pejabat di Kementerian Pertahanan Korea Selatan, Senin.

Pejabat itu tidak segera memberikan penjelasan lebih lanjut, lapor Reuters.

Kantor berita Yonhap mengatakan militer Korea Selatan telah memberikan perlindungan kepada tentara itu di dekat perbatasan di wilayah tengah semenanjung .

Sekalipun ada lebih dari seribu pembelotan dari Korea Utara ke Korea Selatan setiap tahun, sebagian pembelot menyeberangi perbatasan ke Tiongkok dan sangat jarang untuk warga Korea Utara membelot dengan menyeberangi Zona Demiliterisasi (DMZ).

(Uu.G003/T008)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Tahan Korea Utara 1-1, Timnas U-19 Indonesia lolos ke Piala Asia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar