Saya kira itu akan sangat kontroversial. Akan ada pemberontakan dari banyak orang (jika Blatter urung mengundurkan diri)
Zurich (ANTARA News) - Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) menyeru Sepp Blatter yang sudah mengumumkan mundur namun tetap bertahan sampai pemilihan Presiden baru FIFA digelar Desember tahun ini, untuk secepatnya meninggalkan badan sepak bola dunia itu.

"Kami hanya tahu laporan media yang memperkuat posisi tegas kami. Pengunduran diri yang sudah diumumkan Blatter harus secara resmi dituntaskan sesegera mungkin," kata juru bicara DFB Ralf Koettker kepada wartawan.

Domenico Scala, pejabat yang mengawasi proses pemilihan presiden baru FIFA, juga mengatakan kepergiaan Blatter telah menjadi bagian yang sangat diperlukan dalam reformasi terencana badan sepak bola dunia ini.

Beberapa saat lalu muncul laporan Blatter akan terus bertahan pada posisinya jika tidak ada calon pengganti yang dianggap layak.  Bahkan, dia disebut mendapat sokongan dari Asia dan Afrika untuk membatalkan pengunduran dirinya yang sehari kemudian dibantah konfederasi sepak bola Afrika.

Uni Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sendiri mengaku dibingungkan oleh laporan-laporan terakhir mengenai sikap Blatter itu, namun menegaskan jika Blatter terus bertahan maka itu akan sangat memalukan.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Greg Dyke tidak yakin Blatter akan berani berubah sikap.

"Saya kira itu akan sangat kontroversial. Akan ada pemberontakan dari banyak orang (jika Blatter urung mengundurkan diri)," kata  Dyke kepada Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015