London (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno L.P Marsudi di tengah kunjungan kerja ke Norwegia, menyempatkan diri untuk menggelar acara temu kangen dengan masyarakat Indonesia di Wisma Duta RI, Senin lalu.

Temu kangen ini merupakan reuni pertama Menlu Retno dengan masyarakat Indonesia di Oslo setelah kunjungan terakhirnya ke Norwegia lima tahun yang lalu pada tahun 2010, demikian Sekretaris Tiga KBRI Oslo Dilla Trianti kepada Antara London, Kamis.

Menlu Retno L.P Marsudi merupakan Duta Besar Indonesia untuk Norwegia dan Islandia periode 2005-2008.

Suasana yang santai dan hangat mewarnai temu kangen yang dihadiri oleh kurang lebih 130 masyarakat, diaspora serta mahasiswa Indonesia di daerah Oslo dan sekitarnya.

Setiba di Wisma Duta RI, Menlu RI langsung menyalami dan menyapa masyarakat yang sudah terlebih dahulu memadati ruangan-ruangan di kediaman resmi Duta Besar RI di Oslo tersebut.

Beberapa masyarakat bahkan terlihat tidak dapat menyembunyikan rasa gembira dan haru karena kedatangan Ibu Menlu.

"Ibu masih ingat nama anak-anak saya padahal terakhir kali bertemu anak-anak masih remaja," ucap salah satu masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dubes Yuwono A. Putranto menyampaikan Menlu Retno memiliki hubungan emosional yang baik dan erat dengan masyarakat Indonesia selama penugasannya sebagai Duta Besar RI untuk Norwegia dan Islandia.

Oleh karena itu Dubes Yuwono berharap acara temu kangen ini dapat menjadi ajang reuni untuk mengobati rasa kangen dan rindu masyarakat dengan Menlu Retno.

Menlu Retno Marsudi berkesempatan menyampaikan sambutannya di hadapan masyarakat Indonesia. "Sudah tujuh tahun setelah saya menyelesaikan tugas di sini, dan lima tahun setelah terakhir mengadakan kunjungan ke Oslo. Karena itu saya minta kepada Bapak Dubes Yuwono agar bisa dipertemukan dengan saudara-saudara kita, masyarakat Indonesia di sini agar bisa melepas kangen," ujar Menlu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan yang semakin menyemarakkan temu kangen ini. Selain bercakap-cakap dengan masyarakat, Menlu Retno Marsudi juga disibukkan dengan permintaan foto bersama dan selfie yang seakan tidak berakhir dari tamu yang hadir.

Kunjungan Menlu RI Retno L.P. Marsudi ke Oslo, Norwegia selama tiga hari pada tanggal 15-17 Juni dilaksanakan dalam rangka menghadiri Oslo Forum 2015 dan pertemuan perdana Komisi Bersama Kerja Sama Bilateral RI- Norwegia.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015