Jakarta (ANTARA News) - Saat mengunjungi ibukota Sumatra Barat, maka salah satu “konsekuensi” yang paling menyenangkan mata Anda adalah pemandangan deretan bukit dan juga pegunungannya.

Jika Anda berencana menjadikan Padang sebagai destinasi wisata berikutnya, maka ada baiknya untuk mencari penginapan maupun hotel yang tentunya memberikan pemandangan yang mampu memberikan Anda relaksasi.

Berikut ini terdapat tiga pilihan hotel atau penginapan yang bisa Anda jadikan referensi.

1. The Hills Bukittinggi Hotel and Convention

Hotel yang terletak tentu saja di Sumatera Barat ini dikelilingi oleh dataran tinggi serta budaya khas Minangkabau. Hotel ini dekat dengan tempat-tempat wisata utama di Padang termasuk Ngarai Sianok yang menakjubkan, wisata sembari menelusuri sejarah di Museum Perjuangan, serta berbagai restoran lokal dan juga pasar tradisional.

Dikenal sebelumnya dengan nama Novotel Coralia Bukittinggi, hotel ini menawarkan kamar dan suite dengan pilihan furnitur elegan, kamar mandi yang luas, serta fasilitas modern dan santai pemandangan taman yang mengesankan dan ditambah lagi dengan view spektakuler ke arah Gunung Singgalang.
 
Restoran besar di hotel menyajikan sajian lokal Indonesia serta menu favorit dari internasional.

Tak hanya itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas bisnis yang komprehensif termasuk tujuh ruang pertemuan dan pusat konvensi. Ada juga kolam renang yang luas yang terletak di dalam kebun hotel yang menarik.

2. Grand Rocky Hotel

Terletak di kawasan sekitar pegunungan di Bukittinggi,  dari Grand Rocky Hotel Bukittinggi menuju Bandara Internasional Minangkabau hanya ditempuh sekitar 70 menit berkendara.

Sedangkan untuk menuju salah satu landmark di Bukittinggi, Jam Gadang, Anda cukup berjalan kaki dari hotel untuk bisa menjangkaunya.

Tak hanya ke Jam Gadang saja yang bisa ditempuh dengan jalan kaki dari hotel ini. Sejumlah peninggalan sejarah zaman penjajahan dulu seperti Fort de Kock dan Goa Jepang juga bisa dengan mudah Anda sambangi dari Grand Rocky Hotel Bukittinggi.

Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti Danau Maninjau dan juga Puncak Lawang. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit berkendara untuk sampai di kedua lokasi ini.

Dengan sajian 143 kamar yang didesain secara elegan dan modern, para tamu yang menginap di Grand Rocky Hotel Bukit tinggi akan mendapatkan pengamalan yang nyaman serta menyenangkan.

3. Campago Resort Hotel


Pilihan ketiga jatuh pada Campago Resort Hotel yang lokasinya langsung menghadap ke arah Pegunungan Barisan.
Selain dilengkapi dengan pendingin udara, TV dengan beragam saluran internasional, wifi gratis, coffee & tea maker, di hotel ini juga terdapat balkon untuk Anda bersantai sambil menikmati pemandangan khas Bukit Barisan.

Tak hanya itu, ada pula fasilitas kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan air panas dan layanan spa dan pijat di hotel yang satu ini.

Sedangkan akses untuk menuju pusat Kota Bukittinggi, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit berkendara dari hotel ini.

Untuk mencari informasi tentang hotel-hotel di atas, Anda bisa mengakses segala yang dibutuhkan di internet. Sebagai referensi, Anda dapat pesan hotel di Padang dengan Traveloka.

Dengan ketenaran dan pelayanan yang sudah teruji, hotel-hotel tersebut tak jarang berada di urutan teratas untuk kategori promohotel di Padang.

Peminatnya pun tak sedikit, Anda bisa menyimak hasil review para tamu yang sudah pernah menginap di ketiga hotel berbintang ini dan menggunakannya sebagai referensi sebelum memutuskan untuk memesan di antara ketiganya. (ADV)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015