Pangkalpinang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Sabtu malam pukul 18.55 WIB dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di daerah itu.

Presiden Jokowi bersama istri Widodo beserta rombongan disambut Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani, Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel (Inf) Murlin Muryadi, Kapolda dan pejabat di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel.

Presiden Jokowi beserta rombongan setiba di bandara langsung menuju Hotel Novotel dan selanjutnya menuju masjid untuk menunaikan shalat Isya, Tarawih dan Witir.

Presiden Jokowi pada Minggu (21/6) pagi diagendakan akan membagikan KIP, KIS dan KKS di Kelurahan Tua Tunu Kota Pangkalpinang, meninjau pabrik pengolahan bijih timah (smelter) di Ketapang Kota Pangkalpinang, kemudian beliau bertolak ke Jakarta.

Pada Sabtu pagi, Presiden Jokowi meresmikan Pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Badau di Kabupaten Belitung, dilanjutkan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kemaritiman Tanjung Batu, Kabupaten Belitung.

Selanjutnya, menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 33 orang perwakilan warga Manggar Belitung Timur.

Pewarta: Aprionis
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015