La Serena, Chile (ANTARA News) - Estadio La Portado, La Serena, Chile, bakal menjadi saksi laga penting antara juara bertahan Piala Amerika, Uruguay menghadapi Paraguay, Minggu pagi WIB.

Pasalnya selain laga tersebut bakal menentukan siapa yang berhak untuk secara mutlak melaju ke babak perempat final mewakili Grup B, pertemuan kedua tim seolah menjadi ulangan partai final edisi 2011 lalu.

Empat tahun lalu, dipimpin Luis Suarez dan Diego Godin, Uruguay berhasil keluar sebagai juara, namun kali ini ceritanya bisa berbeda, langkah mereka bisa saja dipastikan terhenti di babak penyisihan grup saja oleh Paraguay.

Uruguay praktis harus menang dalam laga ini apabila ingin segera mendapat tiket ke babak perempat final, sementara Paraguay hanya butuh seri untuk mengamankan tempat di dua besar Grup B.

Akan tetapi Uruguay bisa saja melaju ke babak selanjutnya dengan mengantongi tiket sebagai dua peringkat ketiga terbaik fase penyisihan grup.

Ketidakhadiran Suarez sepanjang turnamen ini, akibat insiden gigitan ke Giorgio Chiellini pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu, harus dibayar mahal pasukan besutan Oscar Tabarez yang masih terseok-seok di fase penyisihan grup.

Edinson Cavani masih menjadi pilihan utama di lini depan Uruguay, sementara di kubu Paraguay pelatih Ramon Diaz menurunkan penjaga gawang Justo Villar menggantikan Antony Silva di bawah mistar gawang.

Ia juga mempertahankan strategi dengan menempatkan dua mata pisau di lini depan, kali ini dengan menandemkan Nelson Valdez bersama Lucas Barrios, yang memiliki andil dalam memaksakan hasil imbang kala menghadapi Argentina di laga pertama.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi CONMEBOL.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera (PG); Maxi Pereira, Gimenez, Sebastian Coates, Alvaro Pereira; Carlos Sanchez, Alvaro Gonzalez, Egidio Arevalo Rios, Diego Rolan; Abel Hernandez, Edinson Cavani
Pelatih: Oscar Tabarez

Paraguay (4-4-2): Justo Villar (PG); Marcos Caceres, Paulo Da Silva, Bruno Valdez, Ivan Piris; Raul Bobadilla, Nestor Ortigoza, Edgar Benitez, Osmar Molinas; Nelson Valdez, Lucas Barrios
Pelatih: Ramon Diaz

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015