Menghadirkan Produk Unggulannya ‘Award Winning’ untuk Indonesia

 

Jaipur, India (Antara/BUSINESS WIRE) -- Setelah sukses mendominasi portal kategori otomotif di India, Girnar Software yang berada di bawah naungan CarDekho, telah meluncurkan CarBay.co.id di Indonesia. Situs Indonesia ini menyajikan berbagai fitur yang memiliki banyak keunggulan, yang ditunjukkan melalui berbagai prestasi yang telah diraih oleh CarDekho.com di India dan memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk “Website of the Year” sebanyak tiga kali dalam waktu empat tahun terakhir ini.

 

Situs CarBay.co.id yang tersedia dalam pilihan bahasa Inggris dan Indonesia ini akan menyediakan beragam informasi otomotif untuk para pembaca serta pembeli mobil yang ingin mendapatkan kerangka dasar dalam memilih mobil sesuai kebutuhan mereka.  Pengunjung yang mengunjungi situs ini dapat menelusuri berbagai konten mengenai semua model mobil yang ditawarkan di tanah air. Para pembeli mobil juga bisa mencari kendaraan yang mereka inginkan, melalui sejumlah opsi kategori merek, model, dan harga sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

Dengan total hampir sejuta kendaraan penumpang yang dibeli setiap tahunnya, penjualan mobil di Indonesia telah meningkat tajam pada angka 11 % CAGR. Beberapa faktor pendorong pertumbuhan ini suku bunga yang rendah, meningkatnya populasi kelas menengah, serta pertumbuhan GDP. Oleh karena itu, CarBay dirilis untuk menjadi sumber yang terpercaya dalam menyediakan beragam informasi baik untuk pembeli maupun penjual otomotif di tanah air. Situs ini juga diharapkan dapat memperoleh sambutan yang hangat dari para pembaca, dimana calon pembeli mobil menggunakan CarBay untuk mendapatkan informasi secara online untuk pembelian berikutnya.

 

Pada saat meresmikan peluncuran CarBay untuk pasar Indonesia, Mohit Yaday, CEO, Asia-Pacific at CarBay, mengatakan bahwa “Visi kami adalah untuk membuat proses pembelian dan penjualan mobil menjadi lebih sederhana, dan memberikan kendali absolute kepada konsumen dalam memilih, sehingga tidak terjebak dalam berbagai proses yang rumit. Kita telah meluncurkan beberapa produk yang inovatif serta sejumlah perangkat di India yang dapat bermanfaat untuk Indonesia karena topologi kedua pasar ini sangat serupa. Kita juga telah mengembangkan perangkat CRM untuk para dealers sehingga kedepannya mampu menawarkan pengalaman yang lebih baik untuk para pelanggan, meningkatkan efisiensi, serta profit dealer secara keseluruhan.”

 

Bernilai $300 juta pada putaran pendanaan Seri B-nya di bulan Januari 2015, GirnarSoft disubsidi oleh beberapa investor terkemuka, seperti Hilhouse Capital dan Tybourne Capital yang berbasis di Hong Kong, serta pemain global Sequoia Capital.

 

Amit Jain, CEO sekaligus pendiri Girnar Softwarre Pvt Ltd, berkomentar, “Indonesia sedang berada dalam pertumbuhan ekonomi yang signifikan sehingga memungkinkan berbagai produk online, seperti CarBay, untuk menetapkan standar baru untuk penjualan/pembelian mobil secara lebih terorganisir di negara tersebut. Pertumbuhan kami yang cepat terjadi karena web yang bagus dan produk mobile yang handal, yang kami rasa akan sukses pula di Indonesia.” CarDekho.com telah mengukir reputasi yang sangat tinggi, dimana situs tersebut menjadi sumber utama untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan mobil di India, dan baru-baru ini juga telah diluncurkan juga di sejumlah pasar global, antara lain di Brazil, UAE, dan Saudi Arabia.

 

Girnar Software Pvt Ltd.

Charu Kishnani, +919001599555

charu@girnarsoft.com

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015