Jakarta (ANTARA News) - Para penggemar bisa mendapatkan barang-barang idolanya lewat Koleksi Idola, program bersama Kincir.com dengan Kaskus dan Blibli.com.

Sejumlah musisi terkenal yang bernaung di forum Kincir.com menjual barang koleksi pribadi mereka selama program yang berlangsung 22-30 Juni 2015.

"Fans bisa merasa semakin dekat dengan idolanya dan jadi bisa punya barang idolanya," kata CEO sekaligus pendiri Kincir.com, Giring "Nidji" Ganesha di Jakarta, Senin.

Giring mengatakan jenis barang koleksi yang dijual lewat program itu beragam, mulai dari alat musik, pakaian, hingga berbagai jenis perangkat seperti telepon genggam, kamera, dan jam tangan.

Artis yang turut menjual koleksi pribadi antara lain Nidji, Maliq and D'Essentials, RAN, Cherrybelle, Teenabelle, Dekat, Killing Me Inside, Payung Teduh, dan Rocket Rockers.

"Ini barang-barang super spesial dengan harga murah. Saya juga akan jual sepeda Fixie, sudah jarang dipakai karena sibuk," ujar Giring.

Giring akan menjual sepeda seharga Rp5 juta tersebut dengan harga Rp1,6 juta. Ia juga menjual sepatu merek Gucci yang dibeli di London.

"Itu tidak pernah saya pakai karena kekecilan, nanti akan dijual sangat murah," tambah dia.

Giring optimistis program itu akan berjalan lancar karena menggabungkan tiga kekuatan dalam group GDP Venture, yakni forum daring terbesar di Indonesia, Kaskus, mal daring Blibli.com, serta Kincir.com, forum penggemar dan idola yang didukung 175 musisi.

Selama program itu, koleksi pribadi musisi akan dijual melalui Forum Jual Beli Kaskus, sementara produk rekomendasi idola dijual melalui Blibli.com. Untuk menjamin keaslian barang, pembeli akan menerima sertifikat bertandatangan sang artis.

"Ini sebagai bukti barang yang dibeli adalah betul milik idola mereka," kata Giring.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015