Berlin (ANTARA News) - Pengatur permainan Borussia Dortmund Ilkay Guendogan, yang siap meninggalkan klub Jerman tersebut pada musim panas, mungkin bertahan di bawah pelatih baru Thomas Tuchel, kata agennya pada Selasa.

Pemain internasional Jerman Guendogan mengatakan para April silam bahwa ia tidak akan memperbarui kontraknya yang habis pada 2016, dan membatakan bahwa ia telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah klub untuk dapat mewujudkan transfer.

"Ini jelas kembali merupakan suatu pilihan," kata agen sekaligus pamannya Ilhan Guendogan kepada Sueddeutsche Zeitung ketika ditanyai mengenai potensi bertahan di Dortmund atau bahkan menandatangani perpanjangan kontrak.

"Ada beberapa hal yang disukai Ilkay untuk menemukan kembali level lamanya dan melakukannya di lingkungan yang familiar dan nyaman."

Pemain 24 tahun itu telah absen bermain selama 14 bulan sebelum kembali dari cedera punggung pada Desember tahun lalu. Namun rumor-rumor tentang transfer ke klub Liga Utama Inggris, Spanyol, dan bahkan Bayern Munich tidak pernah terwujud.

Setelah kepergian pelatih Juergen Klopp di akhir musim, Tuchel, mantan pelatih Mainz 05, ditunjuk menjadi penggantinya.

Ilhan Guendogan mengatakan sang pemain "sekarang memikirkan hal itu" -- kemungkinan bertahan -- setelah mendengar rencana-rencana Tuchel untuk musim depan.

Dortmund, juara Jerman pada 2011 dan 2012 serta finalis Liga Champions 2013, finis di peringkat ketujuh di Liga Jerman musim lalu dan akan bersaing di Liga Europa pada musim depan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015